Menu

Peringatan HUT ke-48 Korpri, Terus Berkarya dan Lahirkan Inovasi

  Dibaca : 124 kali
Peringatan HUT ke-48 Korpri, Terus Berkarya dan Lahirkan Inovasi
UPACARA— Bupati Agam Indra Catri saat menjadi pemimpin upacara HUT Korpri ke-48, Jumat (29/11). (feri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Presiden RI melalui Bupati Agam Indra Catri mengajak seluruh unsur KORPRI terutama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, agar menjadikan momentum HUT Korpri ke-48 untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi dalam bekarya dan melahirkan inovasi dalam melayani masyarakat.

“Sebagai sebuah korps profesi, Korpri juga harus mampu menjadi perekat dan pemersatu bangsa,” ujar Indra Catri saat menyampaikan amanat Presiden RI dalam upacara HUT Korpri ke-48, HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Agam, Jumat (29/11).

Anggota Korpri juga diminta terus fokus, tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara. Karena pengabdian setiap anggota Korpri adalah terhadap berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, ke depan harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik semakin tinggi. Untuk memenuhi harapan ini, setiap anggota Korpri harus memiliki karakter dasar sebagai birokrat yang melayani, serta berkarya bagi bangsa dan negara.

”Seiring teknologi yang semakin canggih, cara bekerja kita juga harus berubah. Sebab kecepatan merupakan faktor kunci kesuksesan dalam berkarya, bagi yang cepat akan mengalahkan yang lambat. Kita tidak lagi menyelesaikan masalah dengan cara masa lalu, tapi harus cara kekinian yang lebih cepat, efisien, berdampak luas dan berjangka panjang,” tuturnya.

Dengan begitu, guna menghadapi tantangan yang semakin besar, Presiden mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus bergerak mencari terobosan dan berinovasi. Dengan adanya e-Government atau pemerintah yang berbasis elektronik, diyakini akan mampu memberikan pelayanan lebih baik, cepat, murah dan mampu meminimalkan praktek korupsi.

Korpri sekarang berbeda dengan puluhan tahun lalu. Saat ini begitu banyak kemudahan yang diperoleh dengan adanya teknologi. Untuk itu, kepada milenial Korpri agar terus berinovasi, jangan merasa cukup puas karena menjadi ASN,” tegasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional