Menu

Peringatan HKN ke-54, Dinkes Sumbar Laksanakan Senam Germas

  Dibaca : 38 kali
Peringatan HKN ke-54, Dinkes Sumbar Laksanakan Senam Germas
BERDIALOG— Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, dr Merry Yuliesday berdialog dengan Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim pada peringatan HKN ke-54 di Lapangan Imam Bonjol, Rabu (7/11).

IMAM BONJOL, METRO – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tingkat Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Sumbar melaksanakan Senam Germas di Lapangan Imam Bonjol, Rabu (7/11).

Senam Germas ini diikuti Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Wakil Gubernur, Nasrul Abit , Sekda Sumatera Barat, Forkopinda Sumbar, para Asisten I, II, III dan Staf Ahli Gubernur, kepala OPD di lingkungan Pemprov, Dirut Bank Nagari dan Dirut Utama RSUP M Djamil.

HUT Hari Kesehatan Nasional ke-54 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit yang ditandai pelepasan balon Germas ke udara. Nasrul mengharapkan, agar masyarakat Sumbar harus sehat. Menjaga kesehatan itu tidak sulit. “Penyakit itu timbul disebabkan kurang memperhatikan pola makanan. Apabila pola makanan kita sehat, maka akan terhindar dari penyakit,” tukas Nasrul.

Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, dr Merry Yuliesday, Mars mengatakan, hidup sehat itu harus dimulai dari diri sendiri. “Dalam kehidupan sehari-hari, harus ada pertanyaan, sehatkah saya? sehatkah apa kita makan? Semuanya harus dimulai dari diri sendiri, bagaimana kita mau menyuruh orang lain atau masyarakat, sedangkan diri sendiri tidak sehat,” tukasnya.

Menurutnya, untuk sehat itu tidak susah, namun membiasakan pola hidup sehat yang sulit bagi masyarakat. Apalagi masyarakat Sumbar yang senang sekali memakan daging, bahan makanan yang berlemak begitu juga suka memasak memakai santan dan kurang mengkonsumsi sayur dan buah. Sehingga sangat rentan mengalami penyakit jantung, hipertensi, kolesterol, diabetes dan kanker usus.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim sangat mengapresiasi kegiatan HUT HKN ke-54 ini dengan melaksanakan Senam Germas dan besoknya akan dilaksanakan Terapi Berhenti Merokok secara massal. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional