Close

Peringatan HJK Padang ke-352, Sidang Paripurna Istimewa, Tamu Dibatasi

MULAI BERBENAH— Sekretariat DPRD Kota Padang, Senin (2/8) mulai melakukan pembenahan untuk perhelatan HJK Padang ke-352, Sabtu (7/8) mendatang.

SAWAHAN, METRO–Di tengah pandemi corona, DPRD Kota Padang akan menggelar Hari Jadi Kota (HJK) ke-352 Kota Padang secara sederhana, Sabtu (7/8). Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yar­men mengatakan peringa­tan Hari Jadi Kota Padang tetap digelar lewat sidang paripurna istimewa dan tamu undangan dibatasi jumlah yang hadir.

“Jumlah kasus Covid-19 masih tinggi. Karena itu, perhelatan HJK Padang dibagi sistemnya antara lain 50 persen hadir lang­sung dan 50 persen zoom,” ujar Arnedi, Senin (2/8).

Ia menyampaikan, ta­mu undangan yang akan hadir rencananya Gu­ber­nur Sum­bar Mahyeldi An­sharullah. Wali Kota Pa­dang, Hendri Septa dan OPD di ling­ku­ngan Pemko Padang.

Ia mengatakan, de­ngan usia Padang ke-352 tahun apalagi di masa pan­demi, Pemko Padang mesti mam­pu membangkitkan eko­nomi masyarakat serta me­nyele­saikan penanga­nan kasus corona. “Pemu­lihan ekonomi UMKM  per­lu jadi perhatian ke depan,” ucap­nya.

Ia menyampaikan, pem­benahan kota yang be­lum usai seperti Pasar Ra­ya Padang dan lainnya ha­rus dilanjutkan ke depan.

Sementara itu, Ketua DPRD Padang Syafrial Ka­ni, membenarkan hal itu dan berharap dengan usia Padang ke-352 tahun, pem­bangunan kota yang masih terbengkalai dapat dise­lesaikan segera.

Terkait kekosongan Wa­wako Padang, ia me­minta partai pengusung se­gera sikapi dengan baik dan kirimkan nama calon­nya ke DPRD. Supaya pe­milihan bisa dilakukan dan keko­songan tak lama ter­jadi. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top