Menu

Peringatan HBN 2020, Pemko Jamu Cagub Sumbar Terpilih

  Dibaca : 126 kali
Peringatan HBN 2020, Pemko Jamu Cagub Sumbar Terpilih
JAMUAN MAKAN— Sebelum upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) di Limapuluh Kota, Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti menjamu Cagub Sumbar terpilih Mahyeldi.

SAWAHLUNTO, METRO
Wakil Walikota Sawahlunto, H Zohirin Sayuti SE menjamu makan malam Mahyeldi calon Gubernur Sumbar terpilih beserta rombongan pada Jumat malam (18/12), di rumah Dinas Walikota Sawahlunto, sebelum pada hari Sabtunya (19/12), Mahyeldi mengikuti upacara Hari Bela Negara (HBN) 2020 di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar.

Diketahui, Mahyeldy merupakan Ketua DPW Forum Bela Negara Sumbar dan pada Sabtu (19/12) merupakan upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) yang  dilaksanakan di Monumen Nasional PDRI (Pemerintah Darurat Republik Indonesia), Gunuang Omeh, Kabupaten LImapuluh Kota, Sumatera Barat. Ketua DPW Forum Bela Negara Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah membacakan langsung ikrar bela negara di depan Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan secara virtual.

“Ikrar bela Negara negara, dibacakan langsung Ketua Forum Bela Negara Sumatera Barat di depan Presiden dan Menteri Pertahanan,” ungkap Sekretaris Forum Bela Negara Sumatera Barat, Mursalim Nafis kepada awak media, Jumat (18/12).

Selain disaksikan secara virtual Presiden dan Menteri Pertahanan, upacara yang dilaksanakan di Monumen Nasional PDRI itu, juga dihadiri langsung Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno serta seluruh unsur Forkopimda Provinsi Sumbar, Bupati Limapuluh Kota, Bupati Agam, Bupati Pasaman, tokoh masyarakat Sumbar, serta seluruh anggota FBN Sumatera Barat dan disaksikan oleh tidak kurang dari 10 ribu peserta, yang melakukannya secara virtual.

Peringatan HBN tahun ini terbilang khusus, karena selain dilaksanakan di Monumen Nasional PDRI, juga bisa  disaksikan langsung oleh seluruh masyarakat secara luas. Karena, upacara ini disaksikan secara nasional lewat virtual, berdasarkan Surat Edaran Mendagri dan Menhan RI beberapa waktu lalu. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional