Menu

Peringatan Hari Keluarga Nasional di Sawahlunto, Wujudkan SDM yang Berkualitas

  Dibaca : 232 kali
Peringatan Hari Keluarga Nasional di Sawahlunto, Wujudkan SDM yang Berkualitas
PERINGATAN HARGANAS— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan pelaku aseptor memperingati Harganas Serentak se-Indonesia dengan pelayanan KB serentak di Puskesmas Sungai Durian, Senin (29/6).

SAWAHLUNTO, METRO
Senin (29/6), diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas). Peringatan ini dilakukan secara serentak, termasuk di Kota Sawahlunto.

Peringatan Harganas di Kota Sawahlunto ditandai dengan kunjungan Wali Kota Deri Asta ke Puskesmas Sungai Durian, guna meninjau langsung pelayanan aseptor.

Dalam wawancara singkat Deri Asta mengatakan, Harganas adalah saat yang tepat bagi keluarga untuk memupuk komunikasi antar anggota keluarga untuk menciptakan ketahanan keluarga yang semajin kuat dalam mewujudkan keluarga berkualitas.

Harganas merupakan program yang bagus dalam rangka menjaga atau merencanakan pertumbuhan keluarga. “Sebab pertumbuhan keluarga yang baik adalah yang telah direncanakan,” ujar wako.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Yasril, SKM menyebutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Harganas 2020. Diharapkan masyarakat mendukung program pemerintah soal kependudukan ini.

Apalagi, program kependudukan untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki sumber daya manusia berkualitas. Dan bukan sekadar kuantias, tetapi tidak memiliki kualitas.

Jika hanya lebih megedepakan kuantitas, tentu bangsa kalah bersaing dengan negara lain di dunia internasional. “Pelayanan aseptor KB tersebut dilakukan secara serentak di Indonesia termasuk di Sa wahlunto. Untuk Kota Sawahlunto, ada enam Puskesmas dan satu RSUD melakukan pelayanan aseptor serentak. Kita menargetkan 400 pelayanan aseptor itu dapat terwujud, baik aseptor baru maupun aseptor yang lama tetap dilayani,” jelasnya. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional