Menu

Peringatan Harganas Tingkat Sumbar ke-28, Pemko Solok Raih 3 Kategori Penghargaan

  Dibaca : 137 kali
Peringatan Harganas Tingkat Sumbar ke-28, Pemko Solok Raih 3 Kategori Penghargaan
Wali Kota Solok Zul Elfian foto bersama keluarga Kota Solok yang meraih penghargaan saat peringatan puncak Harganas.

Tiga penghargaan diraih Kota Solok, di puncak peri­ngatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Provinsi Su­matera Barat.  Dari 4 kategori lomba tingkat Provinsi Sumbar yang dilombakan, 3 katagari berhasil di raih Kota Solok.

Penghargaan yang diraih Kota Solok itu terdiri dari Ter­baik I dalam pelaksanaan ke­giatan kesatuan gerak pember­dayaan dan kesejahteraan keluarga KKBPK dan Kese­hatan. Dua penghargaan lain yang berhasil diraih Kota Solok yakni sebagai pelaksana Ter­baik II dalam pelaksanaan kegiatan lingkungan bersih dan sehat, serta Terbaik III dalam pelaksana kegiatan posyandu.

Di balik penghargaan yang diraih ini diakui Wali Kota Solok, Zul Elfian tidak terlepas dari prinsip kerja, kerja dan bekerja serta didasari dengan ke­mau­an dan tekad yang kuat dalam menjalankan program dan ke­giatan. Semangat itu diyakini mampu menjadi semangat bagi Pemko Solok bersama warganya dalam meujudkan berbagai harapan.

“Paling tidak sejumlah pres­tasi yang telah diraih akan menjadi sejarah dan catatan panjang seiring perjalanan Kota Solok dari tahun ke tahun,” ujar Zul Elfian.

Mencermati, apa yang telah diperbuat hingga hasil yang diraih, ada yang menarik dan menjadi catatan tersendiri bagi masyarakat Kota Solok. Pres­tasi yang diraih tidak saja diberikan atas keberhasilan Pemko Solok dalam menjalan­kan program yang telah dia­gen­dakan. Akan tetapi, atas fasilitas melalui berbagai program dan kegiatan yang didu­kung Pemko Solok kepada war­ganya, juga telah membawa masyarakatnya baik secara individu maupun secara ber­kelompok meraih prestasi di­berbagai bidang.

Menurut Ketua TP PKK Kota Solok, Ny Zulmiyetty Zul Elfian, piala piagam penghargaan dan hadiah yang diraih dari se­jumlah perlombaan tingkat Provinsi Sumbar diserahkan Pelaksana Harian Kepala BK­KBN Sumatera Barat, Nova Dewinta.

Dari penjelasan Zulmiyetty, tim penggerak PKK Kota Solok terus berupaya melakukan pembinaan terhadap masya­rakat melalui berbagai program. Bahkan dalam melaksa­nakan kegiatan dan program, para kader PKK melibatkan langsung peran serta ma­sya­rakat. “Dengan demikian ma­syarakat merasa memiliki atas berbagai kegiatan yang dilak­sanakan sehingga kesadaran masyarakat yang timbul dari diri mereka sendiri menjadi pendorong untuk sebuah ke­berhasilan,” harap Ny Zulmi­yetty.

Dan hasilnya lanjut Zul­miyetty, Kota Solok kali ini berhasil meraih 3 penghargaan dari 4 katagori perlombaan tingkat provinsi. Dan ke­ber­hasilan inipun diakui Zulmiyetty akan menjadi cambuk untuk meraih yang terbaik. Namun jelas kerja keras, tekad dan komitmen yang kuat harus tertanam dalam melakukan kegiatan.

Wali Kota Solok Zul Elfian yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian langsung menghadiri puncak Peringatan Hari Ke­luarga Nasional (Harganas) ke-28 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dilangsungkan Per­wakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Na­sional (BKKBN) Sumatera Barat di Padang, Selasa (29/6).

Kegiatan dengan mengu­sung tema “Keluarga Keren Cegah Stunting” tersebut dibu­ka langsung Gubernur Suma­tera Barat Mahyeldi.  Pada sambutannya Mahyeldi me­ngucapkan selamat Hari Ke­luarga Nasional kepada seluruh keluarga yang ada di Sumbar. Pesan agar masyarakat harus menjaga keluarga dan me­ningkatkan imun dalam menga­hadapi virus Covid-19 tetap disampaikanya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional