Menu

Peringatan Harganas ke-28, Pemko Bukittinggi Gelar KB Serentak Sejuta Akseptor

  Dibaca : 75 kali
Peringatan Harganas ke-28, Pemko Bukittinggi Gelar KB Serentak Sejuta Akseptor
KB serentak— Suasana pelayanan ”KB serentak sejuta akseptor” di salah satu klinik yang berada di Kota Bukittinggi, Kamis (24/6).

BUKITTINGGI, METRO–Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -28 tahun 2021, Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), melaksanakan kegiatan KB serentak sejuta akseptor. Kegiatan dilaksanakan sehari, Kamis (24/6) secara merata di tiga kecamatan Kota Bukittinggi.

Kepala DP3APPKB Bukittinggi, Tati Yasmarni menjelaskan, kegiatan KB serentak sejuta akseptor ini dari BKKBN ini, kembali dilaksanakan dalam rangka memperingati Harganas yang tahun ini merupakan peringatan yang ke 28 tahun. Untuk Bukittinggi, pelaksanaan KB serentak dilaksanakan di tiga titik tersebar di tiga kecamatan.

Untuk kecamatan MKS, dilaksanakan di klinik KB mandiri Rita Ema Warifa, Manggis Gantiang. Kecamatan Guguak Panjang dipusatkan di klinik KB mandiri Ruri Suwita, Tarok Dipo. Kecamatan ABTB, di kli­nik KB RST jalan Sudirman,” jelasnya.

Khusus untuk Kota Bukittinggi, BKKBN menyediakan 235 alat kontrasepsi. Dimana untuk kecamatan MKS, disediakan 13 IUD, 8 implan, 5 MOW, 17 suntik, 20 pil dan 25 kondom. Untuk Kecamatan Guguak Panjang, disediakan 14 IUD, 9 implan, 5 MOW, 18 suntik, 23 pil dan 27 kondom. Sedangkan untuk kecamatan ABTB, disediakan 8 IUD, 5 implan, 3 MOW, 9 suntik, 12 pil dan 14 kondom.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny Fiona Erman Safar mengapresiasi, kegiatan yang dilaksanakan BKKBN ini. Di mana, layanan KB ini sejalan dengan program pemerintah dalam upaya pengendalian penduduk.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat juga cukup tinggi dalam mengikuti layanan KB sejuta akseptor ini. Hal ini bertujuan untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dalam menciptakan keluarga yang sejahtera,” ujar Ny Fiona. Kunjungan pelaksanaan sejuta akseptor ini, juga dalam memeriahkan ulang tahun IBI ke 70 tahun. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional