Menu

Peringatan Harganas 2020, 1.377 Warga Terima Pelayanan KB Gratis

  Dibaca : 230 kali
Peringatan Harganas 2020, 1.377 Warga Terima Pelayanan KB Gratis
PELAYANAN KB— Sekdakab Solsel Yulian Efi bersama Kapolres AKBP Tedy Purnanto, Danramil Sangir Kapten Afrizal, Asisten II dan III, Kepala OPD meninjau pelayanan KB yang dilaksanakan di kantor Danramil Sangir.s

Dalam perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 dan Bakti TNI-KB Kes, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB, PP dan PA) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) bersama TNI melaksanakan pelayanan KB sejuta akseptor di Halaman Koramil Sangir, Senin (29/6). Pelayanan yang sama juga diselenggaran serentak di tujuh kecamatan di Solsel.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Senin itu, pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB dan akan dilakukan pencatatan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan target akseptor sebanyak 1.381.142.

Kepala DP2KB,PP&PA Solsel, Lora Ayanda Putri mengatakan, hal ini merupakan upaya BKKBN dalam menghadapi implikasi dari kondisi pandemi Covid-19, yaitu terjadi pengurangan kunjungan masyarakat ke fasilitas kesehatan. ”Untuk memudahkan masyarakat menjangkau pelayanan KB gratis ini, kita lakukan di masing-masing kecamatan se-kabupaten ini,” ungkapnya didampingi Sekretaris DP2KB, PP&PA dr Medri Idaman.

Dijelaskan, hingga perjalanan yang sudah dilaksanakan, sebanyak 1.377 akseptor yang mendaftar untuk mendapatkan pelayanan KB yang tersebar di 7 kecamatan di solsel. ”Tidak tertutup kemungkinan akseptor kita akan bertambah, ini juga masih banyak yang mendaftar” ujar Lora.

Terkait pelayanan di masa pandemi, pihaknya telah menyediakan fasilitas yang mendukung standar protokol covid-19, dimulai dengan para bidan yang dilengkapi dengan APD, menyediakan fasilitas cuci tangan, thermo gun untuk mencek suhu tubuh akseptor, serta para akseptor harus menggunakan masker.  Dimana, di tengah situasi pandemi, pelayanan KB, juga diminta tetap prima dalam memberikan layanannya serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Ditengah situasi pandemi Covid-19, pelayanan harus tetap berjalan dan diminta pelayanan tetap berjalan prima, hal utama adalah kami menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan,” ujar Lora.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto, S.Ik, Sekretaris Daerah H. Yulian Efi, Danramil Sangir Kapten Afrizal, Asisten II dan III, Kepala OPD, juga meninjau pelayanan KB yang dilaksanakan di Kantor Danramil Sangir. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional