Close

Peringatan Haornas  ke-39, Dasman Boy Terima Penghargaan Wartawan Olahraga Terbaik Kota Padang

PENGHARGAAN—Peringatan Haornas ke-39 tahun 2022, Pemko Padang, memberikan penghargaan kepada Dasman Boy Dt Rj Dihilie sebagai wartawan olahraga terbaik kota Padang.

PADANG, METRO–Dalam peringantan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- 39 tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemko) Padang memberikan penghargaan kepada penggiat olahraga di Kota Padang.

Penghargaan ini diserahkan langsung  Wali Kota Padang, Hendri Septa pada upacara peringatan Haornas tersebut, Jumat (9/9).

Penghargaan ini diberikan kepada pembina olahraga terbaik, pelatih terbaik, atlet terbaik dan wartawan terbaik di bidang olahraga.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemko Padang kepada insan olahraga yang telah memberikan dedikasinya terhadap dunia olahraga, khususnya dalam perkembangan olahraga di Kota Padang,” kata Hendri Septa di Kantor Wali Kota Padang.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye mengapresiasi atas penghargaan yang diterima Dasman Boy, karena dia sudah lama berkecimpung di dunia jurnalis dan sudah layak untuk menerima penghargaan tersebut.

“Saya mengharapkan penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi untuk giat lagi bekarya ke depannya dan bisa menjadi cabuk bagi wartawan muda-muda lainya untuk bisa bekarya , “ ujar Aye, yang juga Ketua Askot PSSI Padang ini.

Senada itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang Afriadi menyampaikan, penghargaan ini merupakan kegiatan tahunan untuk memotivasi para penggiat olahraga di Kota Padang.

“ Jadi penghargaan ini merupakan agenda tahunan setiap peringatan Hari Olahraga Nasional. Para penerima penghargaan ini merupakan hasil reko­mendasi dari KONI Kota Padang dan PWI,” tutur Afriadi.

Penerima penghargaan tersebut masing masing diterima dr Putri Sari Ivanny Algamar sebagai pembina olahraga terbaik dari cabang olahraga (Cabor) gulat, Hendri SH sebagai pelatih olahraga terbaik dari Cabor silat, Winda sebagai atlet olahraga terbaik dari cabang silat dan Dasman  Boy Dt Rj Dihilie sebagai wartawan olahraga terbaik.

Afriadi berharap, dengan adanya penghargaan seperti ini semakin memotivasi penggiat olahraga untuk lebih bersemangat dalam mengembangkan olahraga di Kota Padang.

“Tentunya kami berharap penghargaan ini mem­buat atlet, pelatih dan semua unsur yang berkaitan dengan olahraga semakin terpacu semangatnya untuk memberikan yang terbaik untuk perkembangan olahraga,” tutupnya.

Selintas Sosok Dasman Boy

Sosok Dasman Boy Dt Rj Dihilie selain profesi jurnalis ini juga merupakan ninik mamak bajinih Nagari Pauh IX Kuranji Kota Padang. Boy panggilan akrab Dasman Boy Dt Rj Dihilie ini memulai karir jurnalis Juni 1999 silam. Dan mulai berkarir menjadi wartawan di Tabloid Bijak (2000).

Kemudian, hijrah ke Harian Posmetro Padang sejak tahun 2001, hingga tahun 2022. Dan telah malang melintang puluhan tahun melakoni profesi jurnalis. Pernah mengikuti agenda olahraga daerah Porda (Porprov), Porwil Babel 2015, PON Bandung 2016, Porwil Bengkulu 2019. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top