Menu

Peringatan HANI, BNN Luncurkan Website Aduan Narkoba

  Dibaca : 190 kali
Peringatan HANI, BNN Luncurkan Website Aduan Narkoba
IKUTI VIDCON—Kepala BNN Kota Payakumbuh AKBP Sarminal (pakai peci) saat mengikuti video conference (vidcon) dalam rangka peringatan HANI.

SAWAHPADANG, METRO
Kepala BNN Kota Payakumbuh, AKBP Sarminal, mengikuti video conference bersama Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan dihadiri Kepala BNN RI Heru Winarko dan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo serta Kepala BNN Provinsi dan Kabupaten/kta se-Indonesia, pada peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) yang jatuh Jumat (26/6) lalu.

AKBP Sarminal saat ditemui usai video conference mengatakan tema tahun ini adalah Hidup 100 persen di Era New Normal Sehat, Sadar, Produktif, dan Bahagia tanpa Narkoba. Disampaikannya, Peringatan ini diadakan dalam rangka kepedulian dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang berkembang semakin luas.

“Belakangan ini yang membuat kita miris Narkoba sudah mulai menyerang anak-anak. Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ini juga diadakan sebagai gerakan perlawanan terhadap bahayanya narkotika dan obat-obatan terlarang yang dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan, psikologis, perkembangan sosial ekonomi, serta keamanan” tutur Sarminal yang dikenal dekat dengan awak media itu.

Menurutnya, melalui penyalahgunaan narkoba, banyak orang dapat mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Besarnya resiko menjadi pelaku kejahatan, seperti pembunuhan, pemerkosaan, dan lain sebagainya dapat menjadi akibat yang merusak kehidupan sosial masyarakat.

“Orang yang sudah kecanduan dapat melakukan apa saja demi mendapatkan obat terlarang yang diinginkannya. Peringatan HANI tahun 2020 kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatangan Peraturan Bersama oleh 13 Kementerian/Lembaga secara virtual tentang website aduannarkoba.bnn.go.id. Kemudian dilanjutkan dengan peluncuran website aduannarkoba.bnn.go.id oleh MenPAN-RB dan BNN One Stop Service serta #Hidup100%.

Pandemi Covid-19 ini dikatakannya telah menggugah seluruh anak bangsa untuk berpartisipasi dan berbuat sesuatu dalam menghadapi pandemi ini, antara lain dengan diadakannya Konser Slank #HIDUP 100%. Hasil penggalangan dana dari konser ini akan didonasikan untuk penanganan dampak Covid-19 dan konser ini juga dimaksudkan sebagai bagian dari peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020.

“Dalam kaitan peringatan tersebut, BNN Republik Indonesia mulai memperkenalkan tagline baru, yaitu Hidup 100%. Pesan “Hidup 100%” ini merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal di segala unsur kehidupan (fisik-mental, jasmani-rohani, dunia-akhirat) dengan hidup tanpa narkoba. Lebih jelasnya, HIDUP 100% bermakna sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba,” harapnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional