Menu

Targetkan Lolos Pemilu 2019, Perindo Sumbar Mantapkan Kepengurusan

  Dibaca : 1801 kali
Targetkan Lolos Pemilu 2019, Perindo Sumbar Mantapkan Kepengurusan
Ketua DPC PPP Kota Solok Herdiyulis, perwakilan Audy Joinaldy yang menyerahkan bantuan APD untuk Tagana Kota Solok.
M Tauhid

HM Tauhid (Ketua Perindo Sumbar)

PADANG, METRO–Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ditergetkan lolos verifikasi pada Pemilu 2019 nanti. Sebab itu, pemantapan struktur hingga ke tingkat kecamatan terus dilakukan. Di Sumbar, saat ini pembentukan kepengurusan Perindo di tingkat kecamatan sudah mencapai 80 persen. Hanya di empat kabupaten yang belum tuntas pembentukan pengurusan hingga kecamatan.

Empat daerah itu, menurut Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Perindo Sumbar HM Tauhid adalah Dharmasraya, Kabupaten Limapuluh Kota, Tanahdatar dan Pessel. “Oktober ini diperkirakan tuntas. Kalau hitungan persen, sudah 80 persen terbentuk. Sebab itu, Perindo Sumbar siap diverifikasi dan ikut serta dalam Pemilu 2019,” terang HM Tauhid saat ditemui di Kantor DPW Perindo Sumbar, Kompleks GOR Agus Salim, Padang, Jumat (25/9).

Pada Pemilu nantinya, Perindo diprediksi akan tumbuh besar. Kuncinya, kader di daerah harus mampu membangun paradigma baru dalam dunia politik dan mampu mengambil hati rakyat. Hal itu sudah dilakukan oleh Perindo Sumbar. “Perindo merupakan tempat bagi siapa saja yang mengharapkan kesejahteraan secara merata,” ujar Tauhid.

Rekrutmen yang dilakukan Perindo Sumbar, menurut Tauhid juga bukan dengan cara culas, melainkan dengan melewati berbagai proses dan tahapan sistimatis. Selain itu Perindo dalam rekrutmenya juga mengedepankan pencarian kader yang militan. Mampu membangun kedekatan dengan masyarakat. “Perindo berbeda dengan partai lain. Karena itu kader Perindo harus mampu menjadi paradigma baru dalam dunia politik dan memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat, terlebih untuk kesejahteraan,” terangnya.

Lebih lanjut, katanya, Perindo adalah partai yang lahir untuk menjawab seluruh persoalan masyarakat. Karena itu kader Perindo harus dekat dengan masyarakat. Selain itu Partai Perindo mengisyaratkan tumbuhnya harapan politik baru dari masyarakat. Perindo juga diharapkan mampu menyejahterakan rakyat serta memperkuat demokrasi di Indonesia.

“Itulah sebabnya kader perindo harus hadir dalam setiap persoalan masyarakat. Termasuk dalam acara-acara sosial masyarakat. Serta harus mampu dekat dengan sejumlah tokoh di daerah terlebih tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Contohnya pada Idul Adha kali ini, seluruh DPD Perindo melaksanakan kurban,” paparnya.

Menurut Tauhid, kepada setiap kader diberikan pemahaman kalau Perindo lahir untuk memajukan bangsa. Didalam setiap mandat yang diberikan, terselip rasa kepercayaan dan harapan sehingga harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. “Mari kita menyeragamkan derap langkah, menjaga loyalitas dan menjadi pribadi yang berintegritas sehingga partai Perindo disukai dan dipercaya masyarakat.,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Tauhid juga menghimbau pengurus Perindo dari DPW hingga tingkat terbawah, untuk berpikir, bertindak dan bekerja secara sitematis dan terorganisir serta menghargai waktu dan kesempatan yang ada demi kepentingan masyarakat. “Salah satunya, mendorong tumbuhnya ekonomi nasional yang berkontribusi langsung pada kesejahteraan masyarakat,” ungkap Tauhid.
Ulangtahun Dengan Suasana Religius

Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Perindo yang pertama pada 8 Oktober nanti, DPW Perindo Sumbar akan menggelar bermacam kegiatan yang bernuansa religius. Mulai dari lomba qasidah, rebana dan bermacam perlombaan yang cenderung menunjukan kearifan lokal. Selain itu, juga ada lomba foto selfie berhadiah jutaan rupiah, lomba tulis untuk mahasiswa dan senam massal. (ben)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional