Close

Perindagkop & UKM Gelar Bazar Pasar Murah

Walikota Pariaman Genius Umar foto bersama dengan penerima bantuan secara simbolis pada bazar pasar murah yang digelar Pemko Pariaman, di rumah tabuik subarang, Senin (20/5/2019). (Doc. sitinjausumbar)

PARIAMAN, METRO – Memasuki pertengahan Ramadhan, Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Perindagkop & UKM), menggelar Bazar Pasar Murah yang berlokasi di halaman Rumah Tabuik Subarang. Wali Kota Pariaman, H Genius Umar, kemarin, membuka dan meninjau kegiatan ini, didampingi oleh Wakil Wali Kota, Mardison Mahyuddin, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pariaman, Kepala Dinas Perindagkop & UKM serta jajaran, dan juga Kepala Cabang Bank Nagari Pariaman, BRI dan BNI.

Genius umar mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka meringankan beban warga masyarakat Kota Pariaman dalam menghadapi persiapan menjelang lebaran, dimana harga kebutuhan pokok, biasanya selalu mengalami kenaikan harga.

“Dengan adanya bazar pasar murah ini, kita harapkan harga yang ada di pasaran saat ini, dapat ikut turun, sehingga meringankan beban masyarakat kita,” ungkapnya.

Sebanyak 4345 Paket dibagikan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Pariaman, selain bazar sembako murah dan kebutuhan lainya.

Kegiatan bazar pasar murah ini diselenggarakan selama empat hari kedepan, dimulai hari ini 20-23 Mei 2019 yang dipusatkan di halaman Rumah Tabuik Subarang, samping Balaikota Pariaman, Desa Cimparuh, Kecamatan Pariaman Tengah.

“Kepada pihak Perbankan, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuanya, dan kalau bisa untuk tahun berikutnya, dapat lebih banyak lagi bantuan yang diberikan, sevagai CSR bagi warga Kota Pariaman,” tutup Genius Umar.

Rombongan Wako dan Wawako bersama Forkopimda ini, juga membeli barang dagangan yang dijajakan oleh warga yang mengisi bazar pasar murah ini, seperti makanan ringan, produk UKM mulai dari rajutan dan sendal produksi sendiri. Pada bazar pasar murah ini, selain menyediakan paket sembako murah, disini juga dijual bahan kebutuhan pokok dan lainya yang telah disubsidi oleh Pemko Pariaman.

“Pemko Pariaman menyediakan 4000 paket sembako murah, yang terdiri dari 1 Kg Tepung Terigu, 1 Liter Minyak Goreng, 1 Kg Gula dan 1 lapik Telur seharga Rp. 75 ribu, dijual ke warga dengan harga Rp. 25 ribu, dimana yang Rp. 50 ribu kita subsidi,” ujar Kadis Perindagkop & UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit.

“Sedangkan yang 345 paket, terdiri dari 275 paket dari Bank Nagari, 50 paket dari BRI dan 20 paket dari BNI, dibagikan secara gratis kepada warga yang kurang mampu,” ujarnya lebih lanjut.

Untuk pasar murah, Daging Sapi yang di pasar dijual Rp. 130 ribu, disubsidi Rp. 20 ribu menjadi Rp. 110 ribu. Ayam Potong di pasar harga Rp. 40 ribu, disubsidi Rp. 10 ribu menjadi Rp. 30 ribu. Untuk Beras, di pasar harga Rp. 11 ribu/kg, disubsidi Rp. 3 ribu menjadi Rp. 8 ribu/Kg.

“Untuk Telur di pasar harga Rp. 35 ribu, disubsidi Rp. 5 ribu menjadi Rp. 30 ribu. Gula di pasar harga Rp. 15 ribu, disubsidi Rp. 4 ribu menjadi Rp. 11 ribu. Minyak Goreng di pasar harga Rp. 14 ribu disubsidi Rp. 4 ribu menjadi Rp. 10 ribu,” jelasnya. Total subsidi yang diberikan oleh Pemko Pariaman pada bazar pasar murah Kota Pariaman Tahun 2019 senilai Rp. 50 juta rupiah, ulasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top