Menu

Periksa Kelengkapan, Dishub Hentikan Ratusan Ranmor

  Dibaca : 109 kali
Periksa Kelengkapan, Dishub Hentikan Ratusan Ranmor
INTEROGASI— Personel Satlantas Polres Padangpanjang tengah menginterogasi salah seorang pengendara terkait kelengkapan ranmor di kawasan perbatasan Kota Padangpanjang

PDG.PANJANG,METRO
Guna memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan angkutan barang dan orang, Dinas Perhubungan (Dishub) Padangpanjang bersama Satlantas Polres Padangpanjang dan Subdenpom ¼-5 Kodam Bukit Barisan melakukan Razia diperbatasan Kota Padangpanjang, Rabu (11/11).

Kadis Perhubungan Kota Padangpanjang I Putu Venda ketika dihubungi menyebutkan, razia yang dilaksanakan bersama tim gabungan tersebut menyasar kendaraan barang dan orang yang tidak mematuhi kelengkapan persuratan, seperti KIR, Izin Trayek dan Kartu Pengawas (KP).

“Target kita memang untuk mengecek kendaraan angkutan umum yang tidak melengkapi ketentuan yang berlaku. Selama razia, setidaknya ada 300 kendaraan roda empat dan roda enam yang kita hentikan dan periksa kelengkapan surat-suratnya. Petugas menemukan 10 kendaraan yang melanggar, 4 ditilang oleh petugas Dinas Perhubungan sedangkan 6 kendaraan diserahkan ke petugas Satlantas karena pelanggaran berupa SIM dan STNK,” sebut I Putu Venda.

Selanjutnya, kendaraan yang melanggar akan ditindak berupa penerbitan surat tilang dan dilaksanakan sidang di Pengadilan Negeri Padangpanjang. Selain itu, bagi kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan Over Dimensi Over Load (ODOL), juga dilakukan penindakan meski surat-suratnya lengkap.

“Kita berharap, dengan adanya razia ini bisa memberikan efek jera bagi pengusaha dan pemilik angkutan umum untuk melengkapi surat-surat kendaraannya. Karena akan sangat beresiko terhadap pengguna jalan raya jika terjadi pelanggaran lalu lintas,” sebut I Putu Venda.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Padangpanjang Iptu. Saherman menyebutkan, Satlantas Polres Padangpanjang hanya melakukan backup terhadap kegiatan razia yang dilaksanakan Dishub dalam penertipan kelengkapan surat-surat kendaraan, khususnya kendaraan angkutan barang dan orang. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional