Menu

Pergantian Tahun 2021, Jam Gadang Ditutup

  Dibaca : 141 kali
Pergantian Tahun 2021, Jam Gadang Ditutup
Pergantian Tahun 2021, Jam Gadang Ditutup

BUKITTINGGI, METRO
Sesuai edaran Kapolri dan Gubernur Sumbar, Pemerintah Kota Bukittinggi, memperpanjang penutupan objek wisata berbayar, mulai dari 31 Desember hingga 3 Januari. Bahkan, pada malam pergantian tahun ini, karena Covid-19, ikon Bukittinggi Jam Gadang ke empat sisinya akan ditutup.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, bersama unsur Forkopimda, menjelaskan, pada tahun ini, seluruh daerah di Indonesia masih dalam pandemi covid-19. Meskipun Bukittinggi, masuk zona kuning, namun untuk antisipasi penyebaran covid-19, Pemko memberlakukan sejumlah kebijakan, khususnya pada objek wisata berbayar yang akan ditutup pada 31 Desember hingga 3 Januari 2021.

”Areal Jam Gadang kita tutup sementara, artinya, kawasan pedestrian Jam Gadang ditutup sementara hingga tanggal 3 Januari. Keempat sisi Jam Gadang juga ditutup dengan kain putih. Ini salah satu tanda bahwa pp0pBukittinggi tidak ada merayakan tahun baru,” jelas Ramlan Nurmatias dalam jumpa pers, di Balaikota, Rabu (30/12).

Selain itu, mulai 31 Desember mulai pukul 16.00 WIB, jalan ke dalam Kota Bukittinggi juga ditutup, kecuali masyarakat yang menuju rumah sakit. Untuk tamu hotel, juga akan dijemput ke posko oleh petugas hotel.

”Operasi yustisi yang dijalankan saat ini, juga sangat didukung Pemko Bukittinggi. Bagi yang tidak memakai masker akan di rapid test. Restoran dan kafe, jam 21.00 sudah ditutup. Lapangan Kantin dikosongkan dari permainan apapun, kecuali pedagang kaki lima. Intinya, tidak ada penumpukan warga. Ini harus diberlakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19. Kami harap warga memaklumi ini dan setiap warga kita harapkan harus menerapkan protokol covid-19,” jelasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional