Close

Pergantian Kapolres, Sinergisitas Diharapkan makin Erat

HADIRI PISAH SAMBUT—Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Ketua DPRD Deni Asra menghadiri acara pisah sambut Kapolres Limapuluh Kota.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Ka­bupaten Limapuluh Kota dengan Kepolisian Resor 50 Kota selama hampir dua tahun dinilai berjalan dengan baik.  Dinakhodai AKBP Tri Eko Santoso, Polres 50 Kota tampil bahu membahu dengan Pem­kab Limapuluh Kota, da­lam menjaga keamanan dan ketertiban daerah. Prestasi yang mengesankan adalah pelaksanaan vaksinasi massal untuk mencegah Pandemi Co­vid-19. Kerja keras Polres 50 Kota dan Pemkab Li­mapuluh Kota didukung segenap pemangku kepentingan menjadikan Li­mapuluh Kota wilayah yang relatif aman di Su­matera Barat dari penyebaran Covid-19.   “Hen­daknya, koordinasi yang telah berjalan baik untuk mengawal agenda daerah dan nasional  dapat di­tingkatkan oleh pejabat baru  Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Conrat Yu­suf,” harap Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo saat acara pisah sambut dengan pejabat lama dan baru.

Selain Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo hadir juga Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Kepala BNN, Ketua LK­AAM, serta dihadiri oleh Ibu Bhayangkari, Purna­wirawan Polri serta sejumlah Tokoh Masyarakat di Limapuluh Kota.

Pada Jumat malam dilaksanakan Malam Pisah Sambut pejabat Kapolres 50 Kota yang lama dan baru di pendopo Rumah Dinas Bupati di Labuh Basilang, Payakumbuh. Acara ini dihadiri Forkopimda Limapuluh Kota, Sekretaris Daerah Widya Putra, Asisten III Pemko Payakumbuh Ifon Satria Chan, kepala perangkat daerah lingkup Limapuluh Kota dan jajaran Polres 50 Kota.  “Dengan  adanya pergantian Kapolres yang baru diharapkan dapat memperkuat hubungan kerja sama bahkan sampai  di tingkat kecamatan di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota. Hal ini tentunya dalam upaya membantu Pemkab Li­mapuluh Kota untuk mensukseskan program-program prioritas daerah kedepan,” ujar  Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo saat menyampaikan sambutan pada  di Mapolres 50 Kota.

Pada kesempatan itu  Bupati Safaruddin juga mengucapkan terima­ka­sih atas dedikasi AKBP Trisno Eko Santoso yang telah menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota selama menjadi Kapolres Kabupaten Limapuluh Kota.  Dia berharap pengalaman bertugas di Limapuluh Kota, menjadi modal bagi AKBP Tri Eko Santoso untuk mengembangkan ka­rir lebih tinggi tempat tugas yang baru.

Di sisi lain,  Bupati Safaruddin optimis Kapolres 50 Kota yang baru akan meningkatan pelayanan Kepolisian terhadap ma­syarakat Limapuluh Kota. “ Kita doakan  AKBP Tri Eko Santoso promosi men­jadi Komisaris Besar, saya  juga berharap sinergitas yang terjalin antara Polres 50 Kota, yang juga Forkopimda di Li­mapuluh Kota semakin erat, solid dan lebih semangat untuk memba­ngun Limapuluh Kota,” pungkas Bupati Safaruddin.

Sebelumnya, Kapolres Limapuluh Kota lama, AKBP Trisno Eko Santoso yang saat ini diamanahkan menjadi Wadir Pamobvit Polda Sumatera Barat mengatakan bahwa, kemajuan Polres Limapuluh Kota secara fisik berkat dukungan dari Peme­rintah Kabupaten Limapuluh Kota sehingga pe­ningkatan pelayanan publik yang diberikan kepolisian dapat berjalan lebih baik lagi dari waktu ke waktu.  “Hal itu sejalan dengan niat saya semenjak diamahakan menjadi Kapolres 50  Kota dengan niat memberi yang terbaik dan bermanfaat untuk Polres dan masyarakat Limapuluh Kota. Kami me­minta maaf jika ada kesalahan yang telah di­perbuat selama ini. Saya yakin kapolres baru le­bih memiliki pengalaman da­ri pada saya sehingga saya yakin beliau mampu mem­bawa lebih baik lagi di Limapuluh kota,” ucap AKBP Trisno Eko Santoso.

Sementara itu, Kapolres 50 Kota yang baru AKBP Ricardo Conrat Yu­suf menyatakan asa besar terhadap kehadiran beliau sebagai Kapolres baru dapat meningkatkan pres­tasi Polres 50 Kota agar bisa lebih baik lagi.  AKBP Ricardo berharap bimbi­ngan dari senior dan For­kopimda untuk dapat men­dukung visi misi pemerintah Limapuluh kota.  “Saya juga bertekad untuk mempertahankan prestasi Kapolres lama serta  saling bersinergi dan ber­koordinasi kepada seluruh instansi terkait dan terutama organisasi serta pemuda demi tercapainya keamanan dan ketertiban di Wilayah Limapuluh Kota. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top