Menu

Peresmian 40 Unit Perumahan Keluarga Nelayan di Dusun Bose, Yudas: Semoga dapat Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan

  Dibaca : 98 kali
Peresmian 40 Unit Perumahan Keluarga Nelayan di Dusun Bose, Yudas: Semoga dapat Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan
Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet bersama Muspida Pemkab Mentawai meresmikan perumahan nelayan di Dusun Bose Desa Sikabaluan.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet meresmikan 40 unit pembangunan perumahaan untuk keluarga nelayan di Dusun Bose Desa Sikabaluan, Senin (29/3 ). Bupati yang didampingi Forkopimda, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kadis Perindakop (diwakili), Kadis Perumahaan serta beberapa OPD lainnya memberikan bantuan kepada nelayan.

Perumahan nelayan dibantu dana kementerian sebanyak 40 unit bersama dengan anggaran APBD dalam bentuk bangunan permanen. Turut hadir dalam acara peresmian rumah nelayan Dusun Bose di antaranya Pasilog utusan Dandim, Kapolres, Kakansar, Kadis Perikanan, Pertanian, Perumahan dan Perwakilan dari dinas perumahan serta rombongan dari Kecamatan Siberut Utara.

Yudas mengatakan, Pemkab Mentawai serius untuk percepatan pembangunan di daerah. Ia berharap masyarakat Mentawai memberikan dukungan dengan cara terbuka terhadap pembangunan. “Jadi masyarakat harus membuka diri dan bekerja sama dengan pemerintah, sehingga pembangunan berjalan lancar dan sukses,” jelas Yudas.

Dikatakan Yudas, pembangunan 40 unit perumahan rumah nelayan di Dusun Bose agar semua itu berjalan lancar hingga rampung. Kemudian, tidak terlepas dari dukungan masyarakat Mentawai, khususnya di Desa Sikabaluan. Sehingga, hasilnya kini bisa dirasakan masyarakat yang bekerja sebagai nelayan. “Tentunya nanti dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah, sehingga kesejahteraan masyarakat nelayan dapat ditingkatkan,” ujar Yudas.

Yudas menambahkan, peresmian rumah nelayan di dusun yang punya sumber perikanan akan memberikan dampak positif untuk perkembangan ekonomi dari sektor melayan tersebut. Maka layak kiranya Bose diprioritaskan sebagai tempat sumber penghasilan ikan di Kepulauan Mentawai. Dan mendukung untuk penghasilan, ikan asin dusun Bose yang sudah terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas dari Mentawai.

Sementara Dusun Bose dijadikan sebagai kampung nelayan untuk itu layak kiranya Dinas Perikanan memperhatikan kreativitas warga setempat. Dan selanjut akan dibangun pembuatan es untuk kebutuhan masyarakat nelayan. Di mana semua sektor perikanan fokus pada usaha ikan asin dusun Bose.

Yudas mengharapkan kepada masyarakat di Dusun Bose, pembangunan di Mentawai sudah pasti akan tetap berlandaskan pada kearifan lokal. Sehingga, potensi dan ciri khas setiap desa di Mentawai tetap dipertahankan dengan keunggulan yang dapat memajukan Mentawai secara umum. (rul)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional