Close

Peredaran Narkoba Bidik Kaum Milleneal

FOTO BERSAMA— Kasat Narkoba Polres Bukttinggi foto bersama setelah buka puasa dengan anak yatim dan Wartawan di Bukittinggi Pers Club. (ulfa/posmetro )

BUKITTINGGI, METRO – Keberadaan di Kota Bukittinggi saat ini cukup marak dengan peredaran Narkotika jenis sabu dan ganja. Sehingga sangat mengkhawatirkan karena sangat mudah didapatkan konsomenya. Di mana sasaran membidik kaum milenial atau pelajar yang masih sekolahan. Hal tersebut terungkap dari pantauan Sat Narkoba Polres Bukittinggi di lapangan, Rabu (21/5).

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Pradipta Putra Pratama SIK mengatakan, saat ini untuk Bukittinggi banyak anak anak sekolahan yang awalnya coba-coba narkoba,yang akhirnya sampai kecanduan dengan narkoba. Sebab, rata rata umur yang masih belasan tahun yang sering diamankan saat di lapangan.

”Narkoba sebenarnya bukan tugas polisi saja, tapi tugas semua pihak. Yakni tugas kita bersama baik itu orang tua, masyarakat untuk mengawasi anak anak jangan sampai mengenal barang haram tersebut,” kata Pradipta.

Dikatakan, saat ini Bukittinggi sangat banyak barang haram tersebut beredar yang tidak pernah putus putus entah dari mana sumbernya. Dalam seminggu tim Sat Narkoba Polres Bukittinggi bisa menerima 4-5 laporan dari masyarakat tentang peredaran Narkotika.

“Kami meminta bantuan kepada masyarakat, apabila ada di lingkungan atau melihat peredaran Narkotika supaya melaporkan pihak yang berwajib,” kata Pradipta.

Untuk lebih, lanjutnya Pradipta, untuk ke depanya petugas dari Sat Narkoba Polres Bukittinggi tentunya akan didukung pemerintah kota, akan sering melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah dampak dari Narkotika.

”Kami sudah membicarakan hal bersama pemerintahan kota untuk aktif melakukan penyuluhan terhadap anak anak sekolah tingkat SMP, SMA dan Mahasiswa/i Dibawah hukum Polres Bukittinggi,” jelas Pradipta. (u)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top