Menu

Perebutan Puncak La Liga Panas, Real Madrid atau Barcelona

  Dibaca : 350 kali
Perebutan Puncak La Liga Panas, Real Madrid atau Barcelona
ADU KENCANG— Real Madrid akan bertandang ke markas Levante pada pekan ke-25 La Liga 2019/20, Minggu (23/2). Adu kencang antara Real Madrid melawan Barcelona memang terus ramai di musim ini.

Jadwal pertandingan La Liga pekan ke-25 musim 2019/2020, Real Madrid akan menjadi tamu bagi Levante. Sedangkan, Barcelona akan menjamu Eibar di Camp Nou.

Pemimpin klasemen Real Madrid akan bertandang ke markas tim peringkat 13 Levante pada pekan ke-25 La Liga 2019/20, Minggu (23/2). Madrid perlu segera kembali berlari, setelah terpeleset di laga sebelumnya.

Pekan lalu, Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo di Santiago Bernabeu. Gol Toni Kroos dan penalti Sergio Ramos tak cukup bagi pasukan Zinedine Zidane untuk merebut poin penuh.

Mereka pun kini cuma unggul satu poin atas Barcelona (53-52), yang menang 2-1 menjamu peringkat 3 Getafe di pekan yang sama. Jika terpeleset di Ciutat de Valencia, besar kemungkinan Madrid bakal digusur oleh sang juara bertahan dari posisi teratas.

Madrid tentu tak menginginkan hal itu terjadi, terutama sebelum meladeni Manchester City di babak 16 besar Liga Champions leg pertama tengah pekan nanti.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, pada pekan ke-4, Madrid bersusah payah untuk mengalahkan Levante 3-2 di Bernabeu. Kali ini, di kandang lawan, Madrid sepertinya perlu kembali berusaha keras jika ingin mengamankan poin penuh.

Sementara itu, Barcelona akan menjamu peringkat 16 Eibar pada pekan ke-25 La Liga 2019/20, Sabtu (22/2). Barcelona dituntut mengamankan poin penuh di Camp Nou.

Di pekan sebelumnya, ketika pemimpin klasemen Real Madrid ditahan Celta Vigo 2-2, Barcelona sukses menjinakkan Getafe 2-1 di kandang sendiri. Antoine Griezmann dan Sergi Roberto menyumbang masing-masing satu gol, sementara Lionel Messi satu assist.

Messi tercatat mengukir lima gol dan enam assist dalam sepuluh penampilan terakhirnya untuk Barcelona di semua kompetisi. Dia bakal kembali menjadi tumpuan utama Barcelona di laga nanti.

Barcelona saat ini tertinggal satu poin di belakang Madrid. Kemenangan atas Eibar pun menjadi harga mati. Terlebih lagi, pasukan Quique Setien perlu membangun momentum sebelum tandang ke markas Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan nanti.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, pada pekan ke-9, Barcelona menang 3-0 di kandang Eibar. Gol-gol Griezmann, Messi, dan Luis Suarez waktu itu memastikan Barcelona pulang dengan poin maksimal. Di Camp Nou nanti, Barcelona berpeluang mengulanginya.

Saat ini, Real Madrid masih menguasai puncak klasemen La Liga hingga pekan ke-24. Akan tetapi, Barcelona masih terus membayangi Los Blancos. Adu kencang antara Real Madrid melawan Barcelona memang terus ramai di musim ini. Setelah memiliki poin yang sama, lalu Madrid unggul tiga poin, kini Los Blancos hanya unggul satu poin dari Barcelona.

14 laga tersisa di musim ini bakal menjadi penentuan bagi Real Madrid dan Barcelona. Utamanya laga El Clasico yang bisa menentukan arah gelar juara La Liga musim ini.

Real Madrid sebenarnya nyaris meraih tiga poin dari Celta Vigo. Penalti Sergio Ramos pada menit ke-65 sempat membuat Madrid di awang-awang. Namun gol Santi Mina di menit ke-85 buyarkan kemenangan Real Madrid. Eks Barcelona, Denis Suarez memberikan umpan untuk gol tersebut. (*/uki)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional