Menu

Perdana, Takbiran Virtual Disemarakkan di Kota Padang

  Dibaca : 159 kali
Perdana, Takbiran Virtual Disemarakkan di Kota Padang

PADANG, METRO—Sepanjang hidung ditempuh nafas, baru kali ini takbiran dilakukan di rumah dan di tempat ibadah. Menggunakan aplikasi teknologi informasi. Ini dilakukan karena tengah menghadapi wabah virus corona. Padahal sebelum wabah Covid-19 melanda, takbiran digelar meriah, berkeliling bersama-sama.

“Seumur-umur baru kali ini saya melakukan takbiran virtual (menggunakan aplikasi), ini merupakan Idul Fitri yang istimewa,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat membuka Takbiran Virtual Kota Padang di Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (23/5) malam.

Takbiran virtual tersebut memanfaatkan aplikasi “Zoom”. Sejumlah masjid dan musala di seluruh kecamatan di Padang bergabung di aplikasi tersebut. Dipastikan seribu lebih warga mengikuti takbiran virtual yang difasilitasi Dinas Kominfo Kota Padang itu.

“Seluruh warga agar tetap menjaga kesehatan, terus berada di rumah dan bertakbiran, semoga Covid-19 cepat berlalu,” harap Mahyeldi.

Takbiran Virtual Kota Padang diikuti Wakil Wali Kota Padang serta sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang. Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyebut bahwa takbiran virtual ini dapat memecahkan rekor MURI. Karena diikuti seribuan warga.

“Tentunya dapat memecahkan rekor Muri, ini merupakan takbiran yang istimewa,” katanya. (dkp)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional