Close

Perdana, Proses Demokrasi Berlangsung di Taratak Paneh

PEMILIHAN KETUA RT— Novi Yanti, sebagai Ketua RT 01 terpilih, foto bersama dengan calon Ketua RT, tim Pemilihan RT dan Ketua RW 06 Taratak Paneh, Korong Gadang, Minggu (20/3).

TARATAKPANEH, METRO–Pertama kali proses berdemokrasi, pemilihan Ketua RT 01 digelar di RW 06 Taratak Paneh, Korong Gadang, Minggu (20/3). Tiga calon ketua RT 01, Junaidi Rismon, Noffi Hen­dri dan Novi Yanti, SPd saling berebut suara warga secara langsung.

Setelah dilakukan pe­mungutan dan peng­hi­tu­ngan suara, Ketua Tim Pemilihan RT 01, Ali Umar didampingi Sekretaris Gito Rusdianto kepada media ini menyatakan, bahwa Novi Yanti peroleh 60 suara disusul Junaidi Rismon 44 suara dan Noffi Hendri 12 suara dan 1 suara batal.

Terpilihnya mantan Se­kre­taris RT 01 yang juga guru TK ini, adalah bukti bahwa warga sudah bisa menentukan pilihannya dengan mempergunakan nurani.

“Buk Novi terpilih jadi Ketua RT 01 karena warga sudah menilai kinerjanya selama jadi sekretaris RT,” celutuk Tiara, aktifis pe­mu­da ini.

Sementara itu, Ketua RW 06 Taratak Paneh Eko Muhardi merasa bahagia melihat proses pemilihan RT yang dilakukan secara perdana dilingkungan RW 06 ini.

“Alhamdulillah saya bahagia karena proses Pil RT berjalan demokratis. Warga saya sudah dewasa dalam memilih pemimpin,” ucap Eko.

Lurah Korong Gadang, Martias Ali berharap pro­ses pemilihan Ketua RT ini nan­tinya akan jadi “rule of mode” pemilihan Ketua RT di kelurahan. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top