Close

Perdana Dibuka untuk Umum, Taman Bukit Burung Surga Diserbu Pengunjung

DIPADATI PENGUNJUNG— Objek wisata Bukit Burung Surga (BBS) yang berada di Jalan Lintas Sumatera Km 6 dipadati pengunjung saat libur lebaran. Objek wisata ini memiliki beragam fasilitas yang bisa dijadikan lokasi spot berfoto. (guspira ardillah/posmetro)

DHARMASRAYA, METRO – Terhitung beberapa bulan saja, objek wisata Bukit Burung Surga (BBS) yang berada persis di pinggir Jalan Lintas Sumatera Km 6, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya diserbu ribuan pengunjung setiap harinya. Puncak keramaian terjadi pada Minggu (9/6).

Objek wisata yang mulai dibuka pada pertengahan Maret lalu menjadi salah satu target wisatawan baik dari dalam maupun luar provinsi dan menjadi langganan untuk acara buka bersama selama bulan Ramadhan 1440 H lalu.

Tingginya antusias wisatawan menikmati objek wisata BBS Dharmasraya diakui oleh owner BBS Dharmasraya, Maryono. Ia mengatakan bahwa objek wisata bermain ini sudah mulai dipadati pengunjung saat bulan Ramadhan, puncaknya pada H+2 hingga hari ini (Minggu-red).

”Tingginya minat pengunjung hadir di BBS ini sudah dimulai selama Ramadhan kemaren, sembari menunggu beduk juga dijadikan tempat buka bersama bagi pengunjung,” ujar Maryono saat ditemui di lokasi.

Ia menjelaskan, objek wisata Bukit Burung Surga atau yang disingkat BBS ini dibangun pada akhir tahun 2018 dan mulai dibuka pada pertengahan Maret lalu. Bukit Burung Syurga memiliki lahan lebih kurang 4 hektare dan sudah terbangun lebih kurang 1,5 hektare.

Ia mengungkapkan, adapun fasilitas yang tersedia meliputi rumah kelinci, rumah burung merpati, rumah kecil (rumah kurcaci) yamg disediakan untuk pengunjung melakukan foto dokumentasi keluarga atau biasa disebut berselfie ria.

Maryono mengatakan, didirikannya objek wisata BBS Dharmasraya ini untuk memberikan wahana wisata yang baru dan taman rekreasi serta hiburan keluarga. Karena selama ini belum ada objek wisata alam yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

”BBS sengaja dibangun di pinggir jalan Lintas Sumatera agar mudah di akses dan terletak di tempat yang strategis sehingga memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung,” jelas Maryono

Pada liburan hari raya Idul Fitri ini, sambungnya, ini pertama kali dibuka.

“Alhamdulilah animo pengunjung cukup tinggi ada berbagai daerah yang datang di objek wisata Dharmasraya. Diantaranya dari Muaro Bungo, Jambi dan dari para pemudik dari Pulau Jawa yang sengaja singgah di tempat ini,” ungkapnya.

”Untuk ke depannya lahan yang masih kosong akan kami bangun kapal, seolah kita berada dalam sebuah kapal dan para pengunjung bisa berfoto di atas kapal tersebut,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung BBS Dharmasraya, Irwan (48) yang berasal dari Rimbo Bujang Tebo, Jambi mengatakan bahwa mengetahui objek wisata BBS ini dari facebook dan instagram.

”Makanya di hari liburan ini kami sengaja mampir ke tempat ini, ternyata tempat ini begitu indah dan susananya cocok sekali untuk wisata keluarga,” jelas Irwan

Awal masuk saja, sambungnya. sudah disambut dengan susunan bambu yang indah. Berikutnya banyak arena bermain anak-anak, kemudian ada rumah kelinci, rumah burung merpati, dan masih banyak lagi.

”Terkait keamanan dan kenyamanan sangat memuaskan. Kami berharap ditambah lagi arena bermain dan spot foto yang lebih menarik,” pungkasnya. (g)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top