Menu

Perdana di Sumbar, SMPN 3 Ampek Angkek Gelar Gebyar Literasi

  Dibaca : 148 kali
Perdana di Sumbar, SMPN 3 Ampek Angkek Gelar Gebyar Literasi
SMPN 3 Ampek Angkek mengadakan Gebyar Literasi (Doc. amcnews)

AGAM, METRO – SMPN 3 Ampek Angkek mengadakan Gebyar Literasi di halaman sekolah, Kamis (28/3). Acara tersebut dihadiri Ketua TP PKK Agam Ny Vita indra Catri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra, Kepala Dinas Perpustakaan Agam, M Arsyid, niniak mamak, bundo kanduang, Camat Ampek Angkek, Wali Nagari Batu Taba dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Ampek Angkek serta wali murid yang ikut serta dalam acara tersebut.

Acara itu diawali dengan tarian khas Minangkabau yang diiringi dengan tambua tansa, serta penampilan silek yang di peragakan langsung oleh siswa-siswi dari SMPN 3 Ampek Angkek. Dalam acara literasi yang diadakan tersebut juga mengadakan kegiatan makan bajamba.

Kepala SMPN 3 Ampek Angkek Yeti Yulia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena suatu amanah dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai pergerakan literasi nasional. Acara ini pun pertama kali dilakukan di Sumbar.

”Walau sekolah kami masih belum begitu dikenal di kabupaten ataupun sumbar, mudah-mudahan melalui kegiatan literasi ini sekolah kecil kami bisa lebih di kenal,”ujarnya.

Ketua TP-PKK Ny.Vita Indra Catri merasa bangga melihat prestasi yang telah diraih oleh SMP N 3 Ampek Angkek. Salah satunya telah menciptakan buku oleh para guru dan siswa SMPN 3 Ampek Angkek.

“Mudah-mudahan tinta-tinta goresan anak sekolah ini akan dilihat, dibaca serta dipromosikan dan dijadikan contoh oleh sekolah lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra menyampaikan pesan dari Bupati Agam.

”Pak Bupati berpesan, kita harus mendorong bagaimana program pemerintah pusat yang telah dicanangkan dua tahun lalu yaitu Gerakan Literasi Sekolah, kita perkuat di Kabupaten Agam dengan gerakan gemar menulis dan gerakan literasi sekolah madani,” kata Isra. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional