Close

Perda Retribusi Kota Padang Jasa Umum untuk PAD Lebih Baik

WALI Kota Padang Hendri Septa.

WALI Kota Padang Hen­dri Septa mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Padang yang telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ran­perda) Kota Padang ten­tang Retribusi Jasa Umum untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

Hal itu disampaikan da­lam sambutannya saat Ra­pat Paripurna tentang Pe­nyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kota Padang tentang Ranperda dimaksud di Ruang Sidang Utama DPRD, Senin (15/11) lalu.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita me­nyam­but baik dan mengapre­siasi DPRD Kota Padang yang telah menyetujui Ran­perda Retribusi Jasa Umum untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda),” ungkap wali kota.

Ia menyebutkan, Perda Retribusi Jasa Umum ini dihadirkan untuk menye­suaikan perubahan aturan terbaru dari Pemerintah Provinsi atau Pusat.

Diharapkan Perda ini bagaimana nilai atau besa­ran retribusi jasa umum itu betul-betul pas untuk pen­dapatan asli daerah (PAD) Kota Padang. Selain itu Pemko memang harus me­la­kukan pembenahan. Ka­rena retribusi jasa umum yang lama mungkin tidak sesuai lagi kondisinya de­ngan yang sekarang. Ba­gai­mana wakil rakyat me­respon masalah ini?. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top