Menu

Perda e-Rancak untuk Peningkatan Pelayanan

  Dibaca : 208 kali
Perda e-Rancak untuk Peningkatan Pelayanan
TANDA TANGAN— Wakil Wali kota Sawahlunto Zohirin Sayuti SE melakukan penandatangan peluncuran produk aturan aplikasi Perda e-Rancak.

SAWAHLUNTO, METRO–Hadiri peluncuran aplikasi Perda e– Rancak, Wakil Wali ­Kota (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti didam­pingi Ketua DPRD Kota Sawah­lunto, Eka Wahyu SE, Jumat pagi (4/6) mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana pendukung guna memak­simal­kan pelayanan kepada mas­yarakat.

“Kegiatan ini merupakan sebuah kesepahaman bersama dalam pembentukan peraturan perundang-undangan di da­erah, pembinaan hukum dan penyelenggaraan kekayaan intelektual,” ujar Zohirin Sa­yuti,­kemarin.

Dikatakan Zohirin, kegiatan ini, merupakan hasil kerjasama dengan akademisi (perguruan tinggi-red) serta sekaligus seba­gai bentuk ajang peluncuran aplikasi e- Perda Rancak yang merupakan se­buah peraturan yang disan­dingkan dengan kemajuan tekh­nologi.

Setelah usai kegiatan pe­nan­datanganan kesepahaman tersebut, acara dilanjutkan dengan kuliah umum dari Saldi Isra, hakim Mahkamah Kon­stitusi RI. Perda E- Rancak meru­pakan untuk pelaksanaan pelayanan  prima  dalam pem­buatan  Akta  Kelahiran  Dinas  Kependudukan  dan Pencatatan Sipil  (Disdukcapil) Kota  Sawah­lunto  yang ditinjau  dari  UU  No: 25/2009 tentang Pelayanan Publik ini dengan baik, sehingga ber­dampak terhadap pelaya­nan pemerintah terhadap ma­sya­rakat. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional