Menu

Percepatan Reformasi Birokrasi, Pejabat Pemko Dibekali SPBE

  Dibaca : 81 kali
Percepatan Reformasi Birokrasi, Pejabat Pemko Dibekali SPBE
PEMAPARAN— Sekda Padangpanjang, Sonny Budaya Putra, memberikan paparan tentang penerapan SPBE di Kota Padangpanjang. ( ist )

PDG.PANJANG, METRO – Pemerintahan Kota (Pemko) Padangpanjang, tengah gencar gencarnya menyiapkan diri menuju percepatan reformasi birokrasi melalui penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Hal tersebut diungkapkan Sekda Padangpanjang Sonny Budaya Putra, pada kegiatan pembekalan SPBE para pejabat dilingkungan Pemko setempat.

Penerapan SPBE tersebut, sebut Sonny, perlu disosialisasikan bagi para pejabat. SPBE diterapkan seiring dengan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang SPBE. Penerapan sistem itu bertujuan untuk mempercepat penerapan aplikasi umum yang terintegrasi kepada seluruh instansi pemerintah.

Sosialisasi sistem tersebut, lebih lanjut Sonny mengatakan, merupakan tindak lanjut dari implementasi dari Smart City yang digaungkan di Kota Padangpanjang.

“Pelaksanaan SPBE di Pemerintah Daerah untuk mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan, dan akuntabel serta meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ucap Sekdako Sonny saat membuka secara lansung sosialisi SPBE di Aula BPPKD, Kamis (31/10).

Sonny berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti dapat berinteraktif dalam sosialisai tersebut. “Mari kita ikuti sosialisasi ini dengan baik dan semoga ilmu yang diberikan nantinya dapat berguna bagi kita semua, “ujarnya.

Dengan SPBE , tegas Sonny lagi, merupakan salah satu langkah Padangpanjang “Go Digital” sekaligus memperkuat dan terus membuktikan diri Padangpanjang sebagai Smart City yang terintegrasi.

“Untuk pemantapan penerapan SPBR ini, kita telah mendatangkan narasumber langsung dari Kementerian. Kita telah mengundang Direktorat Jendral Aplikasi Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Hasyim Gautama, CISM, ISMS-LA. Saya harapkan atas pembekalan ini, Padangpanjang akan lebih mantap menatap pemerintahan yang berbasis elektronik,” sebut Sonny.(rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional