Close

Percepatan Penyerapan Anggaran jadi Perhatian Wako Solok

TINJAU PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT— Wali Kota Solok Zul Elfian meninjau pembangunan rumah sakit di Kota Solok.

SOLOK, METRO–Percepatan penyerapan ang­garan atas program yang telah berjalan menjadi perhatian serius Wali Kota Solok Zul Elfian. Untuk mengetahui besarnya serapan anggaran Zul Elfian langsung mela­kukan rapat koordinasi (Rakor) dengan melibatkan seluruh pejabat daerah.

Ditegaskan Zul Elfian, Rakor tersebut mamang membahas ter­kait tentang pelaksanaan perce­patan serapan anggaran. Selain itu sebagai bahan evaluasi, kondisi terkini tentang penangan covid dan vaksinasi juga menjadi perhatian.

Dalam arahannya, Zul Elfian menekankan kepada seluruh kepala OPD untuk terus mancari inovasi-inovasi baru dalam rangka per­kembangan Kota Solok. Terutama dalam percepatan penyerapan anggaran atas program kegiatan yang telah dilaksanakan.

 “Jangan jadikan pandemi ini menjadi penghambat kita dalam berinovasi, mari kita bersama-sama lahirkan inovasi baru demi mensejahterakan masyarakat” ujar Zul Elfian.

Dalam memacu penyerapan anggaran atas program kegiatan, yang cukup menjadikan perhatian serius bagi Zul Elfian pembangunan sejumlah proyek strategis. Seperti pembangunan rumah sakit daerah yang tengah dilaksanakan.

Untuk memastikan pemba­ngu­nan rumah sakit daerah berjalan sesuai target, Zul Elfian pun me­lakukan peninjauan lapangan ke RSUD Kota Solok di Banda Pan­duang. Dalam peninjauan tersebut Zul Elfian melihat bagaimana ke­siapan sarana dan prasarana untuk pasien covid-19 yang di isolasi terpusat di Rumah Sakit tersebut.

RSUD Solok yang saat masih dalam dipacu pembangunannya, direncanakan dimanfaatkan untuk Tempat Isolasi Terpusat. “Karena RSUD kita belum beroperasional dan masih dalam pembangunan. Kita akan manfaatkan  bangunan yang telah ada untuk tempat isolasi terpusat bagi pasien terkonfirmasi positif. Sehingga diharapkan pe­nanganan pasien terkonfirmasi dapat lebih terarah dan terkendali,” ungkap Zul Elfian. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top