Close

Percepatan Pembangunan Butuh Harmonisasi, Sinkronisasi dan Sinergitas di Kota Solok

PERCEPATAN PEMBANGUNAN— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani saat dialog tentang percepatan pembangunan daerah Kota Solok.

SOLOK, METRO–Berharap mendapat dukungan dari pemerintah provinsi sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Solok dalam percepatan pembangunan daerah. Keterbatasan kemampuan keuangan yang dimiliki daerah sangat memerlukan dukungan dari pemerintah yang lebih tinggi. “Untuk percepatan pembangunan dibutuhkan harmonisasi, sinkronisasi, sinergitas dan dukungan Pemerintah baik Pusat maupun Provinsi,” ujar Wakil Wali Kota Solok Ramadhani.

Dalam kesempatan bertemu dengan Wakil Gubenur Sumbar, Ramadhani me­la­por­­kan kepada Audy ada dua hal yang menjadi target daerah yang memerlukan dukungan Pemerintah Provinsi Su­matera Barat.  Diantaranya pembangunan Stadion Marahadin dan pengembangan objek wisata terintegrasi pulau belibis. Di samping program-program UMKM dan kemasyarakatan lainnya.

Hal ini juga dalam rangka dukungan persiapan penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (PORProv) pada ta­hun 2025 yang inshaa Allah Kota Solok akan menjadi tuan rumah penyelenggara. “Tentunya penyelesaian Stadion Marahadin menjadi point penting suksesnya penyelenggaraan Porprov di 2025 nantinya” jelasnya.

Besar harapan Pemko Solok melalui  anggaran APBD Kota Solok dan Bantuan Pemerintah Provinsi di akhir 2023, stadion Marahadin yang dapat diresmikan, yang masih memerlukan anggaran ku­rang lebih 56 milyar lagi  Begitu pula halnya dengan pe­ngemba­ngan kawasan wisata Pulau Belibis, dia menyebutkan ma­sih memerlukan dana lebih kurang sebesar 20 milyar lagi.

“Kita akan menjadikan kawasan wisata pulau belibis menjadi objek wisata yang terintegrasi, Alhamdulillah juga mendapat dukungan Provinsi sebesar 1,5 milyar. Kita sangat merasakan besar dukungan yang diberikan provinsi, sehingga kami yang tengah berupaya mengejar ketertinggalan ini, sangat merasa terbantu dan bersyukur untuk itu” lanjutnya.

Menurutnya bahwa selain mohon dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, juga akan melakukan hal serupa ke DPRD Provinsi Sumatera Ba­rat.  “Saat ini kita masih me­nunggu jadwal dan kita bersurat agar dapat diterima dalam menyampaikan pembangunan di daerah sekaligus juga mengharapkan dukungan  dalam upaya percepatan pembangunan daerah” harapnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top