Menu

Percepatan Akses Permodalan Petani, Dinas Pangtan Rakor

  Dibaca : 222 kali
Percepatan Akses Permodalan Petani, Dinas Pangtan Rakor
RAKOR— Rapat Koordinasi (Rakor) guna mempercepat akses permodalan untuk masyarakat tani di Kota Padangpanjang

Upaya percepatan akses permodalan masyarakat tani di Kota Padangpanjang, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melalui OPD Dinas Pangan dan Pertanian (Pangtan) menggelar Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Padangpanjang tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Kamis (12/12).

Walikota Padangpanjang yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahdanur mengatakan, bahwa untuk mengatasi pemenuhan kebutuhan dan ketersediaan pangan di Padangpanjang, memang sangat dibutuhkan sinergi dari semua pihak.

Dikatakannya, di era sekarang ini dengan kepadatan penduduk serta berkurangnya lahan pertanian yang mengakibatkan penyusutan hasil pertanian membuat kita benar-benar dihadapkan dengan tantangan agar kebutuhan pangan masyarakat tetap terpenuhi.

“Maka dari itu, untuk menjaga dan mempertahankan agar ketahanan pangan bagi seluruh lapisan masyarakat tetap terjaga, perlu kita melakukan langkah-langkah seperti mempertahankan lahan pertanian secara berkelanjutan,” ujar Syahdanur.

Syahdanur menambahkan, tujuan kegiatan ini diharapkan mampu merumuskan kebijakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan serta mendorong keikutsertaan masyarakat dalam penyelenggaraan ketahanan pangan.

“Kami berharap rakor ini mampu memberikan masukan bagi kelompok tani kita agar terus meningkatkan hasil pangan di Padang Panjang,” sebut Syahdanur.

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang Ir. Mulyansri, Kepala OPD, Camat, Lurah serta Gapoktan se Padangpanjang dengan Narasumber dari Perwakilan Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat dan Direktur Bank Nagari Cabang Padangpanjang. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional