Close

Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Mentawai Datangi Rumah-rumah Warga

SUNTIK—Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga Mentawai di rumahnya, dalam program percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

MENTAWAI, METRO–Demi percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya, jajaran Polres Kepulauan Mentawai me­laksanakan vaksinasi keli­ling dengan mengitari per­kampungan. Pasalnya, ka­rena askes jalan yang belum terlalu baik dan informasi yang belum menyebar maksimal, agak susah mengumpulkan warga da­lam satu titik.

 Kapolres Mentawai AK­BP Mu’at mengatakan, personel kepolisian bekerja sama dengan Dinas Ke­sehatan dan Puskesmas setempat, harus terus ber­gerak mencari warga yang belum tersentuh vaksin Covid-19. “Giat yang kita lakukan dalam akselerasi vaksinasi, kita bersama jajaran melakukan door to door atau rumah ke rumah memberikan vaksin kepada masyarakat,” sebut Kapolres kepada warta­wan, Senin (6/12).

 Kapolres memastikan, vaksinasi dengan mengitari perkampungan ini, sasarannya adalah kepada masyarakat yang belum ikut vaksin.”Prinsipnya kita harus melakukan percepatan vaksinasi kepada ma­syarakat, kita targetkan bisa mencapai 70 persen hingga akhir Desember atau tahun ini,” ucapnya.

 Dia menyebut, untuk pelaksanaan vaksinasi di setiap jajaran yang ada di empat pulau besar Mentawai terus bergerak dan terus di genjot, meski memiliki tantangan berat di daerah pulau terluar.Ini merupakan bentuk ke­pe­dulian kepolisian dalam menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi khususnya di bumi Sikerei.

 “Kita terus dukung percepatan vaksinasi di te­ngah masyarakat sesuai target, sehingga program pemerintah terwujud da­lam menuju herd immunity,” kata Kapolres Mentawai.

 Selain itu, kata dia untuk percepatan vaksinasi ini juga di lakukan secara bersama-sama TNI-Polri, pemkab mentawai, tokoh agama serta masyarakat. Dia juga berharap dalam pelaksanaan vaksinasi ini semua kalangan mendukung program pemerintah, sehingga penanganan co­vid-19 ini benar-benar berjalan dengan masif di Ke­pulauan Mentawai. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top