Close

Percepat Transformasi  Digital  dan Pengentasan Blankspot, Bupati Khairunas Lakukan Audiensi dengan PT Icon

TINJAU—Bupati Solsel Khairunas bersama PT. Icon Plus Sumbar melaksanakan audiensi guna percepat transformasi digital.

SOLSEL, METRO–Transformasi digital merupakan sebuah proses penggunaan teknologi informasi  dan komunikasi untuk melakukan perubahan pada proses kegiatan masyarakat, dunia usaha, maupun pemerintah dalam melakukan proses bisnis. Untuk percepat hal tersebut, Pemkab Solok Selatan bersama pihak PT. Icon Plus Sumbar laksanakana udiensi guna percepat transformasi digital dan sekaligus pengentasan wilayah blankspot, Selasa(12/7).

Dalam audiensi bupati Khairunas menjelaskan, secara umum terda­pat 39 titik Blankspot di 39 Jorong dan itu mencapai 1/8 dari total wilayah Solok Selatan.

Didampingi Kepala Bappeda, BPKD, dan Diskominfo, bupati sampaikan harapannya kepada pihak PT. Icon Plus Sumbar, “Kami membutuhkan bantuan dan fasilitasi dari PT. Icon Plus untuk turut serta bersama-sama Pemkab Solok Selatan membebaskan daerah-daerah blankspot tersebut.”

Senada dengan Bupati Khairunas, kepala dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Solok Selatan mengatakan, “Dalam melaksa­nakan percepatan transformasi di­gital, kami menyadari bahwa hal ini tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh pemerintah. Untuk itu perlu adanya kolaborasi semua pihak baik dari sector publik, privat, maupun de­ngan masyarakat, termasuk dengan PT. Icon Plus Sumbar ini, terang Firdaus Firman, SIP. ME

Adanya program pengentasan daerah blankspot diharap sebagai solusi persoalan yang dihadapi masyarakat. Sekaligus meningkatkan kinerja pelayanan pemerinta­han.

“Kita sadar jika telekomunikasi sudah menjadi kebutuhan dasar, baik untuk masyarakat dan ke­giatan pemerintah. Sehingga kedepan ditargetkan tidak adalagi kesulitan yang diakibatkan tidak adanya jaringan atau blankspot,” pungkas Firdaus.

General Manager ICON+ Sum­bagteng, Handy Sanjaya menyambut positif kedatangan bupati Khairunas dan rombo­ngan OPD dalam audiensi ini dan berkomitmen berikan bantuan melalui program-program percepatan transformasi digital dan pengentasan wilayah blankspot di Solok Selatan.

“Dengan kolaborasi ini baik dalam bentuk diskusi, pelaksa­naan program, dan berbagai hal lainnya akan dapat mendukung percepatan transformasi digital dan pengentasan blankspot khu­susnya di Kabupaten Solok Selatan”, ujar Handy

Dengan ketersediaan akses telekomunikasi yang memadai dapat mewujudkan program-program lain lebih optimal. Program pengentasan area blankspot kedepan juga akan mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan transparan, kemudian juga memberikan kesempatan usaha yang lebih mudah melalui digitalisasi UMKM, memajukan pelayanan pendidikan, kesehatan, dan program pemerintahan lainnya.

Terakhir bupati dan rombo­ngan OPD juga mengunjung Sumbar Command Center Yang di miliki PLN, sebuah tempat yang digunakan untuk memberikan perintah terpusat untuk beberapa tujuan. Meskipun sering dianggap sebagai fasilitas militer, ini dapat digunakan dalam banyak kasus lain oleh pemerintah atau bisnis. (rel/jes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top