Close

Percepat PTM, Pemko Solok Intensifkan Vaksinasi

TINJAU VAKSINASI— Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sekolah.

SOLOK, METRO–Pemko Solok berupaya mem­per­cepat pelaksanaan Pembela­jaran Tatap Muka (PTM) secara penuh di kalangan pelajar. Salah satu langkah dengan menginten­sifkan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar.

Dengan gerakan gebyar vaksin yang dilakukan disetiap sekolah di­yakini dapat mencapai tujuan tersebut. Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengajak seluruh pelajar dan juga warga sekolah untuk men­jalani vaksinasi. “Siswa-Siswi harus vaksin, biar bisa belajar tatap muka, kalau kita tidak vaksin mungkin akan kembali be­lajar daring,” kata Ra­madhani saat meninjau gebyar vaksin di SMP N 2 Kota Solok.

Dijelaskannya, vaksinasi meru­pa­kan salah satu upaya serius pemerintah untuk melindungi ma­syarakat dari paparan virus Corona, disamping tetap melak­sana­kan protokol Kesehatan pen­cega­han Covid-19. “Jangan ragu atau takut divaksin karena tidak akan membunuh kita, tetapi merupakan ikhtiar untuk mencegah paparan Covid-19, vaksin itu aman bagi kesehatan,” tegas Ramadhani.

Rahmadhani juga menga­pre­siasi dukungan dari berbagai pihak untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Solok. Dengan tingginya persentase vak­sinasi, maka akan semakin terwujud kekebalan komunitas untuk me­nekan penyebaran wabah.

Memang, lanjutnya orang yang pernah vaksin tetap ada potensinya terpapar Covid-19, namun dam­paknya tidak akan begitu fatal, makanya kita tetap harus menja­lankan protokol kesehatan. Secara umum, capaian pelaksanaan vak­sinasi di Kota Solok sudah mencapai 47 persen. Kota Solok termasuk daerah yang cukup tinggi capaian vak­sinasinya di Sumbar. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top