Menu

Percepat Penanganan Banjir, Pemko Padang Diminta Ajukan Masteplan Drainase Terintegrasi

  Dibaca : 233 kali
Percepat Penanganan Banjir, Pemko Padang Diminta Ajukan Masteplan Drainase Terintegrasi
Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani.

SAWAHAN, METRO–Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani menyebut, drai­nase menjadi masalah serius dalam penanganan banjir yang terjadi di Kota Padang dan meminta pemerintah se­tempat untuk mengajukan mas­terplan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

­“Kelemahan Kota Pa­dang saat ini dalam pe­na­nganan banjir adalah be­lum adanya masterplan tentang drainase yang ter­integrasi seluruh Kota Pa­dang,” kata Syafrial Kani, Senin (6/9)

Ketua DPC Gerindra Padang itu menyebut, de­ngan adanya masterplan ini Kota Padang dapat me­nyu­sun ide-ide untuk me­nanggulangi banjir secara bertahap.

“Ketika sudah ada pe­ren­canaan dari mas­ter­plan tersebut kita bisa mela­ku­kannya, jika tidak mampu dari Padang kita ajukan ke provinsi dan kaluau perlu kita minta anggaran dari pusat,” kata­nya.

Ia juga menambahkan kalau untuk penanggu­la­ngan banjir di Kota Padang masih berada pada tahap memindahkan aliran banjir. Sehingga masih belum maksimal karena dasarnya adalah drainase yang ter­integrasi di seluruh Kota Pa­dang.

Sebelumnya, hujan de­ras yang melanda Kota pa­dang mengakibatkan banjir dibeberapa daerah Kota Padang yaitu Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Nanggalo Rabu (18/8) lalu, yang menyebabkan ma­syarakat disejumlah wila­yah di Kota Padang ter­dam­pak sehingga menye­bab­kan kerugian materi. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional