Menu

Percepat Pembangunan Warga Transmigrasi, Sijunjung Kembangkan Padi Gogo

  Dibaca : 294 kali
Percepat Pembangunan Warga Transmigrasi, Sijunjung Kembangkan Padi Gogo
KUNJUNGI— Bupati Sijunjung, Sekda, Kadis Nakertrans, Kadis Pertanian, Kabag Humas dan Camat Kamang Baru saat mengunjungi lokasi transmigrasi di Padang Tarok.

SIJUNJUNG, METRO – Dukung percepatan pembangunan bagi warga transmigrasi di Padang Tarok, Dinas Pertanian akan kembangkan padi gogo (padi ladang) di kawasan tersebut bersama masyarakat transmigrasi.

“Insya Allah, untuk membantu warga transmigras, kita akan kembangkan penanaman padi gogo di daerah Padang Tarok,” kata Kepala Dinas Pertanian Sijunjung, Ronaldi.

Menurut Ronaldi, rencana di musim tanam (MT) 2019, pihaknya akan mengembangkan penaman padi Gogo itu di areal seluas 40 hektare. “Selain penanaman padi gogo, kita juga menyiapkan bibit palawija dan itu semua tergantung permintaan warga transmigrasi itu,” ucapnya.

Ronaldi menambahkan, terkait penanaman padi gogo akan dilaksanakan warga transmigrasi itu sendiri. “Hanya dengan waktu 120 hari (4 bulan), warga transmigrasi sudah bisa panen. Begitu juga dengan tanaman ubi warga bisa panen sekitar 6-8 bulan,” tambahnya.

Ia menjelaskan, upaya yang dilakukan oleh Dinas Pertanian yang akan bekerja sama dengan Dinas Nakertrans itu bertujuan untuk membantu masyarakat trans yang baru saja menempati lokasi. Dalam hal ini, Bupati Sijunjung dan Sekretaris Daerah juga telah menginstruksikan agar jajaran OPD juga membantu dalam percepatan pembangunan di lokasi transmigrasi yang terletak di Padang Tarok, Kecamatan Kamang Baru itu. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional