Close

Percepat Pembangunan, Karang Taruna Komara Terbaik Sumbar

PENILAIAN—Wako Genius Umar saat penialaian Karang Taruna Komara oleh tim provinsi.

Wali kota Pariaman H Genius Umar me­nyatakan Karang Taruna berperan penting dalam melakukan percepatan pembangunan di daerah. “Karang Taruna melalui wadah tersebut ber­bagai aspirasi dan ide-ide kreatif dari pemuda bisa ikut berkontribusi dalam program perencanaan pembangunan hingga ke ting­kat desa,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin, usai aca­ranya.

Karang Taruna Komara Desa Koto Marapak Kecamatan Pariaman Ti­mur Kota Pariaman masuk 5 besar dalam lomba Pilar-Pilar Sosial (Karang Taruna) Berprestasi Ting­kat Provinsi Sumbar Ta­hun 2022. Bertempat di Kantor Desa Koto Marapak Kota Pariaman,  tim penilai lomba melakukan penilaian untuk tahap selanjutnya memilih terbaik I untuk mewakili Prov Sum­bar ditingkat nasio­nal. “Karang Taruna berperan penting dalam me­la­kukan percepatan pembangunan di daerah, melalui wadah karang taruna ini, berbagai aspirasi dan ide-ide kreatif dari pemuda bisa ikut berkontribusi dalam program perencanaan pembangunan hingga ke tingkat desa,” ujarnya.

Genius menyebutkan, Karang Taruna Komara ini termasuk yang sangat aktif di Kota Pariaman dan banyak inovasinya seperti sanggar seni, produksi gandang tasa yang bisa dipasarkan untuk menambah pemasukan. Ini memiliki produktifitas yang tinggi karena bisa menghasilkan produk yang bisa laku dijual.

Di samping itu, Karang Taruna Komara ini juga punya Pos Layanan Terpandu (Posyandu) Remaja Komara BONEH (Basis Organisasi remaja Nan Elok penuh Harapan) da­lam kesempatan tersebut secara simbolis dilakukan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius. “Dengan a­da­nya Posyandu ini, ka­rang taruna telah ikut berperan dibidang kesehatan dan ikut menuntaskan pro­gram stunting di Kota Pariaman. Kita berharap melalui karang taruna ang­ka stunting di Desa Koto Marapak nol persen ,” kata Genius.

Di hadapan seluruh tim penilai, Genius menyatakan, Karang Taruna Komara Desa Koto Marapak ini layak menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Sumbar karena banyak inovasinya yang berdampak langsung terhadap kesejahteraan sosial di masyarakat. “Selamat kepada Karang Taruna Komara, semoga dengan potensi-potensi yang ada ini bisa menghantarkan kepada hasil yang terbaik dan bisa mewakili Sumbar ditingkat Nasional,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top