Close

Percepat Pembangunan Daerah, Wawako Pariaman Teken MoU dengan PT SP

Mardison Mahyuddin Tanda Tangani MoU Pemko Dengan PT Semen Padang

PARIAMAN, METRO–Untuk membantu percepatan pem­bangunan dan rekonsiliasi kemajuan daerah di Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya, Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyud­din menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), antara Peme­rintah Kota Pariaman dengan Direktur Utama (Dirut) PT. Semen Padang Asri Mukhtar, yang diikuti oleh seluruh Walikota se-Sumatera Barat.

PT. Semen Padang yang merupakan pabrik semen tertua di Indonesia ini, sudah menjadi sebuah identitas bisnis yang membanggakan bagi Sumatera Barat saat ini, oleh karena itu Mardison Mahyuddin menyampaikan apresiasi kepada PT. Semen Padang atas inisiatif kerjasama yang telah disepakati.

“Pabrik semen Padang yang berlo­kasi di Indarung ini, sudah menjadi tong­gak sejarah industri besar di Indonesia bah­kan Asia Tenggara. Jadi, sangat tidak elok kiranya jika ada yang menyebutkan bah­wa Semen Padang tidak kompetitif atau berada dibawah standar semen lainnya,”kata Mardison Mahyuddin, kemarin.

Mardison jelaskan bahwa antara PT Semen Padang dan Pemerintah Daerah sudah memiliki kedekatan emosional semenjak dahulu. Hal tersebut terlihat dari dukungan Pemerintah Provinsi Sumbar pada perusahaan ini disaat masa sulit dan rencana akusisi dari asing, sehingga PT Semen Padang tetap dapat menjadi milik daerah dan Indonesia.

Dalam kesempatan itu Mardison juga meminta bantuan kepada PT Semen Padang, untuk penyelesaian pem­bangu­­nan Masjid Terapung yang masih ter­bengkalai, yang rencananya akan di­selesaikan pada tahun 2023. Hal tersebut disambut baik oleh Asri Mukhtar, dan berjanji akan membantu penyelesaian pembangunan Masjid Terapung terse­but hingga bisa dimanfaatkan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini, kiranya banyak memberikan manfaat, bagi kita semua, khususnya bagi da­erah-daerah yang ada di Provinsi Su­matera Barat. Saya dan enam Walikota lainnya berkomitmen dan siap beker­ja­sama dengan PT. Semen Padang, dan ber­harap kedepannya PT Semen Pa­dang semakin bertambah baik,” ulas­nya.  (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top