Close

Percasi Sumbar Persiapkan 14 Atlet ke Pra-PON

Percasi logo

PADANG, METRO–Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumbar telah memilih 14 atlet yang akan menjadi tim Pra PON dan Porwil,  yang telah semakin dekat. Dari 14 orang pecatur tersebut dipilih dengan cara seleksi oleh pengurus Pengprov Percasi Sumbar, Sabtu (20/9).

“Kita telah melakukan seleksi akhir terhadap atlet kita yang akan menjadi tim Pra PON dan Porwil mendatang,” ujar Ketua Umum Pengprov Percasi Sumbar, Wahyu Iramana Putra melalui Sekretarisnya, Novri Sastra, Senin (22/9).

Dengan melaksanakan seleksi tersebut, Percasi Sumbar berharap agar atlet bisa tetap berlatih Sabtu dan Minggu. “Kita tetap melakukan latihan pada Sabtu dan Minggu untuk atlet yang berada di Kota Padang. Sedangkan untuk yang berada di luar kota itu tergantung kepada kesiapannya,” sambung Novri Sastra.

Sementara itu, dengan dilakukannya seleksi akhir yang merupakan tim inti pada Pra PON dan Porwil mendatang, Percasi Sumbar berharap akan memperoleh prestasi yang lebih baik dari tahun-tahun lalu.

“Kalau untuk target Pra PON dan Porwil, tentu kita berharap agar anak-anak bisa lolos sebanyak-banyaknya dan untuk medali yang diperebutkan sebanyak 18 medali, kita berharap agar kita bisa memperolehnya,” lanjut Novri Sastra.

Dengan berharap memperoleh medali sebanyak-banyaknya, Percasi Sumbar berharap bisa meloloskan atletnya. “14 orang atlet yang kita miliki saat ini, diharapkan bisa menyumbangkan medali pada Pra PON dan Porwil mendatang,” tambah Novri Sastra.

Dengan persiapan yang telah dilakukan Percasi Sumbar, pengurus berharap agar dana pembinaan bisa lebih dipercepat cairnya. (cr10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top