Close

Perburuan KKB di Papua Diperpanjang Hingga Akhir Tahun

PERBURUAN—Satgas Nemangkawi yang terdiri dari TNI dan Polri sedang melakukan operasi perburuan terhadap KKB hingga akhir tahun.

JAKARTA, METRO–Polri memutuskan untuk memperpanjang waktu pe­lak­sanaan operasi oleh pasukan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi di Papua. Masa tugas Satgas Nemangkawi untuk memburu kelompok kri­minal bersenjata (KKB) itu di­perpanjang hingga akhir tahun ini. Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto mengatakan, se­be­narnya masa tugas Satgas Ne­mangkawi berakhir pada 31 Mei 2021.

Kemudian, dilakukan pem­bahasan dan diputusan Satgas Nemangkawi diperpanjang ma­sa operasinya selama enam bulan. “Mulai 1 Juni selama enam bulan,” ujar Imam ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/5).

Jenderal bintang dua ini menerangkan, Polri juga tengah membahas pola operasi di la­pangan. Sebab KKB resmi di­tetapkan sebagai kelompok teroris.

“Saat ini sedang dirumuskan pola operasinya,” ujar Imam. Dengan diperpanjang enam bulan, maka masa tugas Satgas Nemangkawi bakal berakhir pada akhir November 2021. Satgas Nemangkawi diketahui terdiri atas personel gabungan TNI-Polri. Mereka bertugas melumpuhkan anggota KKB di Papua. Baca Juga: Inilah 2 Jen­deral Komandan Pemberangus KKB, yang 1 Kopassus Eks Pe­ngawal Jokowi Tim Satgas Ne­mangkawi beberapa kali terlibat baku tembak dengan KKB di Intan Jaya, Papua. (cuy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top