Close

Perbanyak Gerai Vaksinasi, AKBP Novianto Taryono : Masyarakat Jangan Lalai Prokes di Kota Padangpanjang

PADANGPANJANG, METRO–Upaya menekan lonjakan kasus covid-19 di Kota Padangpanjang, Kapolres AKBP Novianto Taryono, terus gencar membuka gerai vaksinasi. Hal tersebut dilakukan guna melayani masya­rakat untuk mendapatkan vaksin covid. Mem­perbanyak gerai vaksinasi, ungkap Novianto, sebagai langkah percepatan program vaksinasi sekaligus menekan angka covid-19.

“Saya harapkan masyarakat jangan mela­laikan  prokes.  Patuh terhadap protokol kese­hatan, secara langsung telah memberikan dukungan terhadap percepatan penanganan covid,” ujar Novianto Taryono.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan,  gerai-gerai vaksinasi itu di buka di berbagai tempat, seperti Puskesmas, di kelurahan – kelurahan, Koramil dan sejumlah lokasi  lainnya.   Vaksinasi dilakukan, ujar Novianto tetap melibatkan instansi Kesehatan ,TNI  dan instansi terkait lainnya.

 Pemusatan program vaksinasi tersebut, kata Kapolres,  agar masyarakat mendapatkan fasilitas vaksinasi dengan mudah dan dekat dari tempat tinggal mereka dengan  vaksin yang digunakan saat ini jenis Sinovac dan Astrazeneca.  “Vaksinasi kita laksanakan dengan prokes ketat agar tidak menyebabkan kloter- kloter baru penyebaran Virus Covid 19. Di setiap gerai kita lengkapi dengan Hand Sanitizer dan Thermo Gun

Kapolres mengungkapkan sangat meng­apre­siasi dan mengucapkan terima kasih yang se­besar besarnya kepada seluruh elemen ma­sya­rakat yang telah mendukung program percepatan vaksinasi “ Kita melihat antusias dari masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi setiap hari nya,” ujar Novianto.

Dari data  yang diperoleh, Kapolres mema­par­kan  adanya penurunan kasus covid di Kota Padangpanjang. Pasalnya, angka yang terkon­firmasi terhitung 30 Agustus sampai 5 September berjumlah 30 orang. Berkat kerja sama segala lini instansi dan masyarakat  dalam melakukan penanganan penyebaran Covid 19 puluhan diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak lalai dalam penerapan prokes dan menyegerakan bagi yg belum melakukan Vaksinasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid untuk ke depan. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top