Close

Perbaikan Jalinteng Sawahlunto-Solok Tuntas

PERBAIKAN— Pengerjaan perbaikan ruas jalan lintas tengah Sawahlunto- Solok untuk kelancaran arus lalu lintas kendaraan.

SAWAHLUNTO, METRO–Pengerjaan perbaikan ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera, antara Kota Sawahlunto — Kabupaten Solok di jorong Batang Pamo, Kanagarian Pianggu Kabupa­ten Solok. tuntas.

Badan jalan pada tikungan manis di ruas jalan tersebut terlihat telah dilakukan penambalan dengan adanya galian di bahu jalan guna membuat saluran air pembuangan lancar. Sehingga, diyakini akan menambah daya tahan aspal yang barusan dilaksanakan. Ditambah dengan aspal yang begitu berkualitas guna me­mikul beban lalu lintas terlihat  begitu rapi menambah daya rekat yang cukup tinggi. Sehingga membuat akses lalu lintas menjadi lancar guna meng­hindari kecelakaan khususnya diruas tersebut.

Pejabat Penanggung Ja­wab Kegiatan (PPK) Romi Pasla melalui sambungan seluler mengatakan, sesuai dengan Trilogi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat. “Sehingga hal itu menjadi acuan pihaknya beserta jajaran, di dalam se­tiap melaksanakan pekerjaan  perbaikan sarana jalan,” sebut Romi Pasla, Minggu (31/10).

Dikatakan, setelah mendapatkan laporan tentang ada­nya kerusakan  badan jalan di ruas jalan lintas tersebut. Ia beserta jajaran segera turun ke lapangan untuk melakukan peninjauan guna perbaikan seluruh kerusakan yang ada guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap pengguna jalan agar terhindar dari kecelakaan.

Ia berharap, kepada seluruh pengguna jalan agar se­nantiasa berhati – hati di jalan. Sebab, mulusnya aspal jalan yang diciptakan guna melancarkan arus lalu lintas dan mendukung perekonomian masyarakat. Sebagai urat nadi  transportasi di Jalinteng di dalam upaya penuntasan pe­ningkatan pembangunan e­konomi nasional. (*/pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top