Close

Perayaan Natal dan Akhir Tahun Tunggu Realisasi Vaksinasi di Kota Padang

Raju Mindrova, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang.

JATI BARU, METRO–Plt Kepala Dinas Pari­wisata Kota Padang, Raju Mindrova mengungkapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 di Kota Padang masih menunggu realisasi vaksinasi. Jika hasilnya bagus, maka berkemung­kinan besar, berbagai aca­ra penyambutan diper­bolehkan.

“Semuanya tergan­tung realisasi vaksinasi. Kita masih menunggu. Semoga hasilnya bagus,” sebut Raju, Senin (15/11).

Saat ini diakuinya tidak ada pelarangan masuk ke objek wisata di Kota Pa­dang. Namun para pe­ngunjung masih diwajibkan memperlihatkan bukti te­lah divaksinasi kepada pe­tugas jika ingin masuk ke objek wisata. Pember­la­kuan bukti vaksin ini sudah diterapkan di objek wisata Pantai Air Manis sejak Oktober lalu.

Jika realisasi vaksinasi bagus, maka berkemung­kinan besar Padang akan masuk ke zona hijau. Arti­nya semua aktifitas bisa kembali dibuka. Para p­e­ngunjung objek wisata ti­dak perlu memperlihatkan bukti telah divaksin lagi kepada petugas. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni dengan 3M.

“Ini yang kita harapkan begitu. Sebagian masya­rakat kita telah divaksin. Jadi lebih aman,” tan­das­nya.

Hingga saat ini me­nu­rut Raju belum ada pula pengajuan dari EO atau masyarakat akan meng­gelar acara dalam rangka penyambutan pergantian tahun atau Natalan ke Dinas Pariwisata. “Semua­nya masih menunggu kea­daan pulih,” ujarnya. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top