Menu

Perayaan Malam Natal Berlangsung Kondusif

  Dibaca : 261 kali
Perayaan Malam Natal Berlangsung Kondusif
LAKUKAN PENINJAUAN— Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto melakukan peninjauan pelaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja dan Pos PAM.

AZIZ CHAN, METRO
Pelaksanaan malam Misa Natal 2020 di Kota Padang berlangsung penuh khidmat, aman dan tertib, serta sesuai protokol kesehatan. Untuk dapat melakukan Misa Natal secara tatap muka, jemaat harus dibagi menjadi dua sesi, yakni pukul 17.00 WIB dan pukul 20.00 WIB.

Hal itu terungkap dari peninjauan pelaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja serta Pos Pengamanan (Pos PAM) Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di Kota Padang yang dilakukan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, dan unsur Forkopimda lainnya, Kamis (24/12).

Peninjauan ibadah di malam Natal tersebut, dimulai dari Gereja GPIB Jemaat Efrata Padang Jalan Bagindo Aziz Chan. Di sini gubernur dan rombongan disambut Pendeta GPIB Efrata dan menyatakan bahwa pelaksanaan malam Misa Natal 2020 berjalan sesuai aturan.

Gubernur mengingatkan agar para jemaat dan pimpinan gereja dalam melaksanakan kegiatan keagamaan di tengah pandemi Covid 19 supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Mudah-mudahan dengan protokol kesehatan, semua jemaat dapat menjalankan ibadah dengan tenang, aman, dan nyaman serta terhindari Covid-19,” tukas Irwan.

Selanjutnya rombongan Gubernur dengan Kapolda Sumbar menuju Pos PAM Simpang Karya, Pos PAM Katedral, Pos PAM Taman Budaya dan yang terakhir mengunjungi Pos PAM Cimpago. Pihaknya bersyukur, sampai malam perayaan Natal, suasana Kota Padang sangat kondusif dan aman.

“Kita telah melakukan kunjungan ke posko- posko yang telah memberikan rasa aman pada masyarakat, termasuk bagi masyarakat kita Nasrani yang sedang melakukan ibadah Natal,” tandasnya.

Irwan berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, karena adanya libur panjang Natal dan akhir tahun ini berpotensi menimbulkan klaster Covid-19 baru jika abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita berharap masyarakat tidak membentuk kerumunan yang dapat berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19,” harapnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional