Menu

Perayaan HUT RI ke-76, 62 Orang Warga Rutan Lubuk Sikaping dapat Remisi  

  Dibaca : 61 kali
Perayaan HUT RI ke-76, 62 Orang Warga Rutan Lubuk Sikaping dapat Remisi  
SERAHKAN SURAT REMISI— Bupati Pasaman Benny Utama saat menyerahkan SK remisi secara simbolis kepada dua orang warga binaan Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping pada perayaan HUT RI ke-76.

PASAMAN, METRO–Sebanyak 62 warga bi­naan Rutan Kelas II B Lu­buk Sikaping, Kabupaten Pasaman mendapatkan remisi pada perayaan HUT RI ke-76 tahun dari Kemen­terian Hukum dan HAM Republik Indonesia. ”Dari jumlah 70 warga binaan yang diusulkan untuk men­dapatkan remisi yakni satu bulan sampai dengan e­nam bulan ke Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, hanya 62 warga binaan yang mendapatkan remis dan baru keluar Su­rat Keputusan (SK) Kemen­terian Hukum dan HAM Republik Indonesia,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Lubuk Sikaping, Nofrizal.

Dikatakan, sisanya se­kitar delapan orang warga binaan lagi yang belum turun Surat Keputusan (SK) biasanya kemungkinan me­nyu­sul sekitar seminggu atau sebulan lagi. Adapun Surat Keputusan (SK) itu yakni Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor : PAS 880.PK.01.05.06 tahun 2021. Menurut Nofrizal makna arti perayaan HUT RI ke-76 tahun ini ialah me­nge­nang perjuangan para pah­lawan pada zaman dahulu untuk melawan penjajahan demi merebutkan kemer­dekaan, saat ini kita me­rayakan kemerdekaan RI dengan penuh sukacita.

Sebelumnya pengu­su­lan 70 orang warga binaan ke Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui Kanwil Hukum dan HAM Sumatera Barat tersebut sesuai persyara­tan sudah diseleksi dan sidang Tim Pengamat Pe­ma­syarakatan (TPP) kare­na warga binaan itu tidak ada melanggar aturan se­la­ma pidana.

“70 warga binaan itu seluruh kasus pidana u­mum selebihnya warga binaan tersebut termasuk PP No 99 tahun 2012 ten­tang syarat dan tata cara pelaksanaan hak warga binaan,” katanya.

Nofrizal menambahkan dalam perayaan hari HUT RI ke-76 tahun, Rutan Kelas II b Lubuk Sikaping meng­gelar lomba olahraga antar narapidana berupa lomba futsal, tenis meja dan lain­nya.

Selain itu ada lomba PBB indah dilatih oleh ang­gota Kodim 0305 Pasaman bagi warga binaan yang nantinya akan mengikuti pertandingan di Kantor Wilayah Hukum dan Ham Sumbar oleh seluruh Lapas se Sumbar.

Pantauan di lapangan Bupati Pasaman, Benny Utama didampingi Kepala Rutan Kelas II b Lubuk Sikaping Nofrizal menye­rahkan SK remisi secara simbolis kepada dua orang warga binaan Rutan Kelas II b Lubuk Sikaping. Ke­giatan penyerahan SK re­misi itu berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional