Menu

Perayaan HUT RI Dimeriahkan Lomba Panjat Pinang di Solok

  Dibaca : 111 kali
Perayaan HUT RI Dimeriahkan Lomba Panjat Pinang di Solok
PANJAT PINANG-Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di Nagari Cupak Kabupaten Solok diramaikan dengan lomba panjat pinang.

SOLOK, METRO–Memeriahkan HUT Keme­dekaan RI disambut ma­sya­rakat dengan berbagai ke­giatan. Selain lomba balap karuang juga tak ketinggalan panjat pinang. Tentu,  setiap daerah di republik ini pasti merayakan kemerdekaan de­ngan berbagai kegaiatan.

Juga tak ketinggalan di Kabuoate Solok tyerutama di Dusun Guak Jaik, Nagari Cu­pak.  Dusun Guak Jaik ini merayakan perayaan 17 A­gus­tus dengan berbagai lom­ba yang bisa diikuti anak-anak maupun remaja. Lomba-lom­ba yang diadakan antara lain lomba panjat pinang, lombak tarik tambang dan lomba makan kerupuk.

Rano (35) merupakan pani­tia acara 17 Agustus menga­takan, antusiasnya anak-anak maupun remaja mengikuti sangat tinggi. Dan panitia juga sudah menyiapkan berbagai hadiah untuk para pemenang. Tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Acara yang dilaksanakan sudah dapat izin dan sudah sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan kantor wali nagari. Lagian acara yang di adakan hanya melibatkan se­buah dusun yang tidak terlalu banyak warganya,” ujar Rano.

Lomba dilakukan 18 Agus­tus 2021 dari sekitar pukul 09.00 WIB sampai selesai. “Lomba kami laksanakan 18 Agustus karena hari sebelum­nya hujan turun tak hentinya sehingga tidak memung­kin­kan untuk melaksanakan per­lombaan,” katanya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional