Menu

Peraturan Baru yang Coba Diganti FIFA

  Dibaca : 132 kali
Peraturan Baru yang Coba Diganti FIFA
Peraturan Baru yang Coba Diganti FIFA

1.Pergantian Waktu Pertandingan

FIFA ingin mengganti pertandingan sepak bola dalam satu babak hanya berlangsung selama 30 menit. Dengan demikian, satu pertandingan sepak bola hanya berlangsung selama satu jam.

2.Waktu Bersih Pertandingan

Selain durasi waktu yang menjadi 30 menit dalam satu babak. Terdapat juga aturan dimana setiap bola keluar lapangan, pelanggaran, dsb, waktu akan berhenti.Nantinya, waktu yang digunakan dalam satu babak menggunakan waktu bersih seperti halnya peraturan bola basket ataupun futsal. Selama ini, pertandingan sepak bola selalu menggunakan waktu kotor di mana waktu terus berjalan walaupun bola keluar lapangan atau terjadi pelanggaran.

3.Tidak Ada Batas Pergantian Pemain

Peraturan yang berniat dirubah FIFA selanjutnya adalah tidak adanya batas pergantian pemain. Jika pada awalnya dalam sepak bola terdapat tiga pergantian pemain, tapi di masa Covid-19 diperbolehkan  mengganti lima pemain.Dalam pergantian peraturan ini tidak disebutkan batas pergantian pemain. Peraturan ini jika nantinya disepakati akan membuat tim yang memiliki kedalam skuad akan diuntungkan dari adanya peraturan tersebut karena dapat memainkan seluruh pemain.

4.Lemparan ke Dalam

Diganti Tendangan Peraturan lainnya yang coba diganti adalah masalah lemparan ke dalam. Dalam peraturan baru, FIFA mencoba menyamakan peraturan dengan futsal di mana setiap bola keluar akan diganti dengan tendangan. Tak ada lagi pemain yang menggunakan tangan untuk melakukan lemparan ke dalam.

5.Hukuman Lima Menit untuk Kartu Kuning

Kemudian FIFA juga berencana merubah peraturan di mana setiap penerima kartu kuning dalam pertandingan harus keluar lapangan selama lima menit.Setelah lima menit berlalu, pemain tersebut diperbolehkan kembali masuk ke dalam lapangan. Hal ini tentu berbeda dengan apa yang biasa terjadi saat ini. Di mana penerima kartu kuning biasanya menjadi peringatan supaya pemain tidak terkena kartu merah dan masih diperbolehkan bermain. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional