Close

Peras Pasangan Kekasih, 2 Preman Ditangkap Larikan HP dan Perhiasan Korban

PADANGPARIAMAN, METRO – Unit Opsnal Halilintar Polres Padangpariaman mengamankan dua laki-laki yang diduga melakukan pemerasan korban dan mengambil HP dan perhiasan. Dua preman itu diamankan di sebuah cucian motor di Korong Pasa Dama, Nagari Parit Malintang, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Sabtu (25/5) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolres Padangpariaman AKBP Rizki Nugroho menyampaikan, kedua pelaku yang diamankan yaitu AR (40), warga Kota Pariaman dan LR (22), warga Parit Malintang, Padangpariaman. Pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor:LP/74/V/2019/Polres tanggal 25 Mei 2019, yang dilaporkan oleh korban TAP (19), warga Batang Anai, Padangpariaman.

Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Lija Nesmon menjelaskan, berdasarkan informasi bahwa saat itu pelapor sedang bersama kekasihnya, ZG (19), warga Kota Padang di dalam mobil Sigra dalam keadaan berhenti di tepi jalan dekat Pasa Dama Parit Malintang. Mereka dituduh sedang bermesum.

Kemudian, tiba-tiba datang beberapa pemuda yang langsung memeras dan mengancam korban. Mereka mengambil barang-barang milik korban seperti kedua HP korban serta emas dan perhiasan.

Selanjutnya pelaku mengancam korban bilamana tidak mau memberikan perhiasan maka akan diserahkan ke kantor polisi. Selain itu, pelaku juga memoto korban dalam keadaan tak berpakaian di bagian bawah.

Karena merasa terancam, korban melaporkan hal tersebut ke Polres Padangpariaman. Dan atas informasi tersebut Unit Opsnal Halilintar Sat Reskrim Polres Padangpariaman langsung melakukan penyelidikkan atas pelaku dan akhirnya mengamankan pelaku.

Kedua pelaku digiring ke Mapolres Padangpariaman untuk penyidikan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 368 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana kurungan paling lama 9 bulan penjara. (z)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top