Menu

Perangkat Sekretariat dan Anggota DPRD Sumbar Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

  Dibaca : 175 kali
Perangkat Sekretariat dan Anggota DPRD Sumbar Jalani Vaksinasi Tahap Pertama
DIVAKSIN— Ketua DPRD Sumbar Supardi saat akan divaksin.

PADANG,METRO
Mengantisipasi penyebaran Covid-19 , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menggelar vaksin tahap pertama yang ditujukan untuk anggota dprd dan seluruh perangkat sekretariat, Senin (29/3).

Sekretaris Dewan DPRD Sumbar Raflis, saat dijumpai usai acara tersebut mengatakan, sebanyak 222 orang menjalani proses vaksinasi dari 234 orang yang terdaftar. Ada sebanyak 12 orang yang tertunda.

“Tertundanya sejumlah orang itu dikarenakan faktor kesehatan ada gula darahnya tinggi, tengah menjalani recovery Covid-19 yang kurang dari tiga bulan hingga darah tinggi. Vaksinasi akan tetap dilaksanakan namun harus ada pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis,” ungkap Raflis.

Dijelaskannya, tujuan vaksinasi dalam lingkungan parlemen, untuk meningkatkan kepercayaan diri staf maupun dewan dalam menjalani tugas masing-masing sehingga dalam bekerja tidak ada lagi keresahan-keresahan di masa pandemi. Utamanya adalah mensukseskan program pemerintahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Di sisi lain, lanjutnya, agar imun meningkat,dengan adanya kepercayaan diri terciptalah tim kerja yang solid dan akan memberikan dampak positif, secara persentase realisasi vaksinasi di DPRD Sumbar pada tahap pertama adalah 86,6 persen.

“Khusus untuk 12 orang yang tertunda akan dilakukan vaksinasi lagi pada tanggal 12 April yang sasaranya dewan dan staf yang berumur dibawah 60 tahun, yang tertunda akan dilakukan untuk yang pertama, ” katanya.

Dia merencikan Pada awal pengajuan target vaksinasi DPRD Sumbar sebanyak 270 orang yang terdiri dari 65 orang anggota dewan, 95 orang ASN, PTT 15 orang, CS 32 orang, sopir 24 orang, pramusaji 10 orang dan satpam 29 orang.

Sementara itu, Sekretaris komisi I DPRD Sumbar, HM. Nurnas, menurutnya vaksinasi ini merupakan program sehat dari pemerintah, untuk kepentingan diri masing-masing individu.

Nurnas mengatakan, vaksinasi akan memperkuat imun tubuh, dengan demikian akan memutus rantai penyebaran covid-19, sehingga aktivitas perekonomian bisa berjalan lancar seperti semula.

“Dengan melakukan vaksin, berarti kita sudah berusaha memutus rantai penyebaran covid-19. Saya berharap dalam waktu dekat pandemi berakhir, efeknya perekonomian dan usaha akan berjalan normal, masyarakat tidak lagi susah,” kata Nurnas.

Ia juga menghimbau semua pihak agar melakukan vaksin, dan tidak perlu ragu, karena halal dan tidak mematikan, seperti hoax banyak beredar saat ini.

“Mari kita vaksin untuk kesehatan diri sendiri, karena sudah dinyatakan halal, dan tidak mematikan, jangan percaya hoax, karena sebelum disuntik kita akan diperiksa terlebih dahulu oleh para medis,” jelas Nurnas.

Kegiatan vaksin covid-19 dilakukan di ruang paripurna DPRD Sumbar, yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Vaksinasi dihadiri Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, Plt Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Lazwardi, Kabag umum Riswandi, serta para kasubag di lingkungan DPRD Sumbar. (hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional