Menu

Perangi Covid-19, BMPD Sumbar Salurkan 50 APD untuk Bukittinggi

  Dibaca : 619 kali
Perangi Covid-19, BMPD Sumbar Salurkan 50 APD untuk Bukittinggi
TERIMA BANTUAN— Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menerima bantuan 50 set APD dari BMPD Sumbar untuk memerangi covid-19.

BUKITTINGGI, METRO
Guna mendukung pelaksanaan tugas tim medis dalam penanganan wabah virus corona Covid-19 di Bukittinggi, Ketua Badan Musyawah Perbankan Daerah (BMPD) Sumatera Barat Wahyu Purnama serahkan bantuan 50 set alat pelindung diri (APD). Bantuan itu diterima langsung oleh Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias di Kantor Balai Kota Bukittinggi, Selasa (7/4).

Ketua Badan Musyawah Perbankan Daerah (BMPD) Sumatera Barat, Wahyu Purnama menyebutkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari perbankan Sumatera Barat karena APD merupakan kebutuhan yang sangat mendesak pada saat ini dan berharap bisa dimanfaatkan oleh tim medis dalam upaya penanganan wabah virus Corona Covid-19.

”Kami sangat prihatin bahwa APD merupakan kebutuhan yang sangat mendesak saat ini dan kami melihat angka positif cukup banyak di Bukittinggi. Mudah–mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dan meringankan beban tim medis dan juga pemerintah daerah Kota Bukittinggi akan kebutuhan APD pada saat ini. Juga berharap wabah ini berkurang, menurun dan bahkan lenyap dari Bukittinggi, Sumatera Barat dan secara Indonesia dan secara global tentunya,” ujar Wahyu.

Kemudian Wahyu juga mengapresiasi kerja keras Wali Kota Bukittinggi bersama tim dalam upaya menanggulangi wabah virus corona ini khususnya di wilayah Kota Bukittinggi.

”Kami mengapresiasi kerja keras walikota Bukittinggi dan tim. Insya Allah kami akan menambah lagi bantuan ini dan saat ini sedang dipesan dan mudah–mudahan dapat meringankan beban pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih atas kepedulian BMPD Sumatera Barat serta langkah yang dilakukan dalam memberikan bantuan berupa APD sebagai sarana pendukung pelayanan kesehatan tersebut.

”Kami ucapkan terima kasih, atas bantuan APD yang diberikan oleh BMPD Sumbar, kita akan manfaatkan dan distribusikan nantinya kepada tim medis, karena mereka para tenaga medis berada digaris depan dalam menangani pasien Covid-19, kiranya bantuan tersebut dapat menambah kelengkapan APD yang memadai sehingga mereka dapat bekerja dengan baik dan terhindar dari resiko tertular Covid-19,” terangnya. (pry)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional