Menu

Perang Narkoba masih Setengah Hati

  Dibaca : 1334 kali
Perang Narkoba masih Setengah Hati
20140807_223655_ganja-legal

Ilustrasi

PADANG, METRO–Padang bisa disebut dalam darurat narkoba. Ini terlihat dari data Satuan Narkoba Polresta Padang yang  telah menangkap 65 pelaku dari 50 laporan kejahatan narkoba sejak empat bulan terakhir.

Ada 9 kilogram ganja, 300 gram sabu dan 28 butir inex, barang bukti yang diamankan.Tentunya data itu tak boleh dianggap enteng. “Data dari polisi harus jadi parameter bagi Pemko untuk lebih pro-aktif menyelamatkan generasi muda dari narkoba,” ungkap Anggota DPRD Padang Maidestal Hari Mahesa, Selasa (11/8).

Politisi PPP ini menyayangkan belum ada tindakan konkret diambil Pemko untuk mensupport perlawanan terhadap narkoba. Sejumlah kegiatan yang digulirkan untuk generasi muda, dinilai belum mampu menjadi penangkal.

“Seperti pesantren ramadhan, wirid remaja hingga saat ini masih belum mampu mereduksi peredaran narkoba yang mengarah langsung kepada generasi muda,” kata Maidestal.

Dikatakan, dalam APBD, DPRD sudah menganggarkan dana sebesar Rp500 juta untuk Badan Narkotika Kota (BNK) Padang. Selain itu di Dinas Kesehatan Kota (DKK) juga dialokasikan dana untuk sosialisasi narkoba.

Esa – panggilan Maidestal juga mempertanyakan, ada laporan dari BNK yang kesulitan dalam pencairan dana karena tarik ulur dari Pemko.

Di samping itu, minimnya spanduk-spanduk tentang bahaya narkoba. “Baliho yang dipasang malah tidak penting, seperti menanam padi dengan tokoh wali kota. Alangkah bagusnya, juga dipasang spanduk tentang narkoba, sehingga bisa mengedukasi masyarakat dan generasi muda tentang bahaya narkoba,” ulas Esa. (cr8)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional