Close

Perang Melawan Stunting, Camat Payakumbuh Selatan Serahkan Bantuan

Rida Ananda (Pj Wako Payakumbuh)

KAPALOKOTO, METRO–Menjalankan arahan Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda untuk mencegah stunting di Kota Payakumbuh, Camat Paya­kum­buh Selatan Agus Rubiono turun kapangan men­datangi PAUD Suci di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan dan PAUD Ha­rapan Bunda di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang untuk membagikan susu dan makanan tambahan baru-baru ini.

Di samping organisasi perangkat daerah yang mengangkat anak asuh, jajaran camat terkhusus Camat Payakumbuh Selatan ini dan juga masyara­katpun aktif menyalurkan bantuan untuk pemenuhan gizi anak dari swadaya dan donatur yang turut membantu menyukseskan program ini.

Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono kepada awak media berharap dengan bantuan ini dapat membantu anak-anak yang ada di PAUD dapat memenuhi kebutuhan gizinya. “Masalah stunting harus disikapi dengan serius supaya generasi penerus dapat tumbuh dan kembang dengan optimal. Semoga bantuan ini bermanfaat, dan terima kasih juga kepada donatur yang telah mendukung program ini,” katanya

Setelah bergiat di Ke­nagarian Aua Kuniang, Camat Agus dan jajaran bergerak memberikan ban­tuan untuk anak balita di Kelurahan Limbukan dan PAUD ACI (Aku Cinta Ibu) di Kelurahan Padang Karambia. “Masih ada bantuan lainnya yang a­kan kami serahkan besok,” kata Agus menambahkan.

Camat juga menginformasikan, guna menekan inflasi, pada hari Kamis (20//10), pihaknya juga telah melakukan peninjauan ke KWT Makmur di Kelurahan Padang Ka­rambia dengan jumlah anggota 25 orang sekaligus melakukan penanaman bibit cabe dan panen sayur. “Pada giat itu kita membantu KWT dengan sumbangan dana untuk beli bibit,” pungkasnya. (uus) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top