Close

Peran Wartawan Sukseskan Kinerja Dewan

Ilustrasi

BUKITTINGGI, METRO – Peran insan pers sangat mendukung sekali bagi kami sebagai wakil rakyat yang selama ini menjalankan amanah selama lima tahun belakangan ini.

“Kontrol sosial yang dilakukan menjadi dedikasi diri sebagai wakil rakyat dalam menyampaikan aspirasi demi terciptanya rasa keadilan sosial bagi seluruh warga Bukittinggi,” ucap Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial, Selasa (21/5), saat buka bersama dengan seluruh wartawan di Bukttinggi, dan dihadiri Sekwan, anggota dewan serta staf DPRD.

Beny menuturkan, selama lima tahun belakangan kami selaku Anggota DPRD Bukittinggi bercengkraman selalu dengan insan pers yang setia selalu memberitakan setiap kinerja yang dihasilkan. “Kontrol sosial merupakan acuan bagi kami seketika insan pers memberitakan tentang kami sebab insan pers menyajikan berita tentu dengan fakta dan realita yang ada,” katanya.

Kemudian, tidak jarang selisih paham terjadi, namun itu tidak mengurangi kontrol sosial bagi kami. Nah inilah yang menjadi pembelajaran bagi kami bahwa wartawan itu sangat penting bagi kami.Tanpa wartawan apa yang kami lakukan dan hasil kinerja kami tentu tidak diketahui oleh kalayak ramai kalau bukan handilnya wartawan.

Di samping itu, tanpa wartawan bukan berarti apa-apa,tanpa wartawan tidak bisa berbuat banyak. Tidak mungkin apa yang dilakukan harus mensosialisasikan sendiri. Contohnya saja ketika kami melahirkan sebuah peraturan daerah (Perda) tentu butuh utaian kata dari tulisan wartawan untuk mensosialisasikannya.

“Makanya kami sangat butuh dukungan wartawan dalam menjalankan amanah sebagai penyambung aspirasi masyarakat ini,” ujarnya.

Beny menambahkan, kemitraan yang terjalin selama lima tahun belakangan ini hendaknya tidak terputus sampai disini saja, hendaknya terus berjalan lebih maksimal lagi. Apalagi saat sekarang ini, Buka Puasa yang dilaksanakan ini merupakan buka puasa terakhir selaku anggota Dewan masa jabatan 2014-2019 semoga allah memberikan kesehatan bagi kita semua di Bulan suci Ramadhan ini.

“Kami selaku anggota dewan meminta maaf kalau ada perkataan atau tutur kata,baik itu disengaja maupun tidak disengaja, kami seluruah anggota DPRD Kota Bukittinggi meminta maaf yang sebesar-besarnya.atas kesalahan dan kekilafan selama ini. Mudah-mudahan amanah yang diberikan oleh masyarakat selama lima tahun belakangan ini menjadi amal ibadah bagi kami semua,” pungkasnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top